Cara Disable/Mematikan Komentar di Blogger - Tempat Blogging

Cara Disable/Mematikan Komentar di Blogger

Disabled Komentar
Menyembunyikan Komentar dari semua posting Anda dan halaman di blogger tentu pekerjaan yang memakan waktu. Beberapa waktu bagi orang-orang keuntungan pribadi lebih memilih untuk menggunakan sistem komentar pihak ketiga seperti Disqus, IntenseDebate, dan banyak lagi. Menghapus komentar satu-per-satu dari semua posting Anda dan halaman bisa mengambil seperti tahun dan masih hasilnya tidak akan memenuhi harapan Anda karena setelah menghapus komentar, tidak ada cara untuk memulihkan mereka kembali. Oleh karena itu, hari ini di artikel ini, kami akan menunjukkan Cara Disable/Mematikan Komentar di Blogger.

Dalam skenario ini, pengguna dapat menyembunyikan bentuk Komentar Blogger nya menggunakan minimalis CSS coding. Tidak perlu mengedit posting Anda, menghapus beberapa coding dari template Anda, atau menghapus komentar Anda karena Anda dapat dengan mudah menyembunyikan mereka dari semua posting Anda dan halaman melalui display: none perintah CSS. Hal ini memungkinkan Anda fleksibilitas untuk menampilkan atau menyembunyikan apa pun yang Anda sukai.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Blogger.com >> situs Anda >> Template >> Edit HTML >> Lanjutkan. Sekarang dalam template coding mencari tag ]]> </ b: skin>  dan di atasnya paste CSS berikut (Style Sheet) coding. Setelah semuanya selesai, simpan template.
#comments {
display: none!important;
}

Dengan menambahkan atas coding di template Anda, itu akan menyembunyikan semua komentar yang dipublikasikan bersama dengan kotak komentar dari website blogger Anda. Namun, Anda dapat unhide mereka kapan saja Anda suka dengan menghapus sama di atas coding dari template Anda. Ini berarti Anda tidak akan pernah terjebak dengan satu sistem.

Kami berharap artikel ini membantu Anda untuk Disable/Mematikan Komentar di Blogger. Apakah penjelasan ini bekerja untuk Anda? Apakah Anda memiliki penjelasan yang lebih baik bagi kita? Jangan ragu untuk berbagi dengan kami dengan meninggalkan ulasan Anda di bawah ini. Kami ingin artikel ini menjadi sumber komprehensif bagi para pengguna yang menghadapi sedikit masalah serupa.
Show comments
Hide comments

6 Responses to "Cara Disable/Mematikan Komentar di Blogger"

  1. cara mengaktifkan nya kembali gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Maaf sekedar ikut bantu jawab. Tinggal hapus kode yang barusan di tempatkan diatas b skin. Selesai :-)

      Delete
  2. Sangat bermanfaat terimakasih infonya, kunjungi Blog saya ya.. :D

    ReplyDelete
  3. Makasih gan, memang work dan jalan.. Mantap gan...

    ReplyDelete
  4. terimakasih sangat membantu

    by bikerzone11.xyz

    ReplyDelete

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close