Mengapa Google Search Lebih Cepat dari Komputer Anda Sendiri? - Tempat Blogging

Mengapa Google Search Lebih Cepat dari Komputer Anda Sendiri?

Kecepatan Google
Kecepatan Google
Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa Google secepat itu? Bila Anda memasukkan permintaan pencarian di Google Search, Anda melihat waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan hasil Anda, dan waktu yang bahkan tidak diukur dalam detik, melainkan, milidetik. Bagaimana bisa begitu cepat? Mencari sebuah file di komputer Anda atau jaringan area lokal dapat mengambil menit. Tentunya, internet tidak bisa lebih cepat dari penyimpanan komputer Anda sendiri? Itu pertanyaan yang sangat bagus yang saya yakin sebagian dari kita telah merenungkan pada satu waktu atau yang lain. Jadi apa yang sebenarnya sedang terjadi?


Bagaimana Mesin Pencari bekerja?

Untuk memahami jawaban atas pertanyaan ini, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan ide yang sangat dasar tentang bagaimana mesin pencari benar-benar bekerja. Pada intinya, mesin pencari terdiri dari crawler dan pengindeks (mari kita meninggalkan halaman peringkat sakit kepala untuk saat ini, akan kita?)

Tugas crawler adalah untuk menjelajah web, dan maksudku benar-benar! Menjelajah dari satu halaman ke halaman lain melalui hyperlink. Itu sebabnya jika Anda membangun sebuah website baru, membangun link untuk itu dari situs lain adalah cara cepat untuk mendapatkan itu melihat daripada mengirimkan ke indeks Google. Crawler mencapai ke setiap sudut diakses dari sebuah situs web (jika terhubung dari halaman lain).

Setelah crawler telah menemukan sebuah halaman, itu adalah tugas pengindeks untuk mengindeks konten halaman. Pengindeksan berarti pengolahan dan parsing data pada halaman, dan kemudian menyimpannya dalam statistik, bentuk yang lebih bermakna, sesuatu yang mesin pencari dapat memahami dengan mudah. Data ini disimpan di web server penyedia pencari.

Jadi sekali crawler menemukan halaman, pengindeks proses itu dan menyimpannya di server. Mesin pencari sekarang tidak ada lagi yang harus dilakukan dengan halaman yang dimaksud, kecuali memang ingin kembali merangkak dan re-indeks halaman yang (dalam kasus update. Google indeks halaman web setiap detik atau setiap hari, tergantung pada peringkat situs web ). Sekarang, bila pengguna meminta query, mesin pencari tidak benar-benar mencari web. Ini telah melakukan itu! Ini hanya mencari dari indeks ditemukan di server sendiri, dan mengembalikan hasil yang relevan.

Apa lagi?

Jadi bagaimana masih lebih cepat daripada hard drive lokal Anda? Nah, Google bukan mesin pencari terbaik tanpa alasan! Ini mempekerjakan beberapa algoritma yang benar-benar efisien dan struktur data yang membantu dalam pengambilan data yang cepat. Google juga memiliki besar server 'pertanian' yang memiliki data indeks disimpan di dalamnya. Dan kekuatan komputasi dari mesin ini sangat besar, tidak seperti mikroprosesor desktop biasa Anda. Jadi ketika semua faktor ini menambahkan, Anda benar-benar mendapatkan solusi yang lebih cepat daripada Personal Computer Anda hard drive.

Ada cara untuk mempercepat pencarian untuk hard drive Anda juga. Menerapkan prinsip yang sama pengindeksan, kita dapat menemukan file dan konten lebih cepat. Windows XP, 7 dan 8 memiliki built-in manajer dorongan yang memberikan Anda pilihan untuk defragment atau indeks hard drive Anda. Ini akan mengoptimalkan hard drive Anda, dan membuat pencarian lebih cepat. Windows 7 dan seterusnya telah mencoba menerapkan ini secara default juga, itulah sebabnya mengapa Anda dapat menulis apa pun di menu search bar pencarian, dan melihat hasil yang menampilkan seketika. Ini telah dicapai melalui Windows Search Index. Oleh karena itu, pengindeksan adalah kunci untuk mempercepat hasil pencarian.

Apakah anda menikmati posting ini? Silakan berbagi pendapat Anda di komentar di bawah. Dan jika ragu-ragu, jangan ragu untuk bertanya kepada kami pertanyaan. Ceria :)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengapa Google Search Lebih Cepat dari Komputer Anda Sendiri?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close