HTML5 vs XHTML - Tempat Blogging

HTML5 vs XHTML

HTML5 vs XHTML


Telah ada banyak diskusi dalam beberapa tahun terakhir tentang perbedaan antara HTML5 vs bahasa XHTML dan yang lebih disukai untuk pengembang web. HTML5 adalah versi mendatang dari HTML markup language, sekitar yang hampir semua laman web didasarkan. Lalu ada XHTML, kombinasi dari HTML4 dengan elemen XML 1.0.

Ikhtisar XHTML


XHTML (Extensible Hyper Text Markup Language) adalah standar dokumen web disahkan pada tahun 2000, segera setelah HTML4 adalah standar pada tahun 1997. HTML4 memungkinkan untuk sintaks yang sangat longgar dan ceroboh. Web browser dan parser lainnya harus mengkompensasi, dengan tidak ada yang benar-benar konforman dengan format. Namun, standar XML yang ketat dimasukkan ke XHTML, yang memungkinkan dokumen yang akan diurai oleh parser XML yang ada dan membuatnya lebih mudah untuk web browser.

Ikhtisar HTML5


HTML5 (HyperText Markup Language) adalah sedang mengembangkan penerus HTML4 diharapkan akan selesai pada tahun 2014. Ini mencakup banyak fitur baru populer, dan menggabungkan tidak hanya ekstensi dari HTML4 tetapi juga fitur XHTML. Ketika membandingkan HTML5 vs XHTML, menurut World Wide Web Consortium, HTML5 dimaksudkan untuk menggantikan XHTML dalam jangka panjang.

HTML5 memperluas kekayaan semantik dokumen dengan banyak tag baru, seperti untuk header, menu, navigasi, dan elemen yang sangat umum lainnya halaman web. Ada juga dukungan asli untuk video, audio, gambar SVG, dan lainnya jenis media tersebut. Hal ini akan menghilangkan kebutuhan untuk plugin media yang terpisah (seperti Flash). Dokumen HTML5 telah menunjukkan untuk melakukan lebih cepat pada perangkat mobile dan lain-lain dengan sumber daya terbatas. Sebagai browser utama sudah mendukung bagian signifikan dari HTML5, banyak pengembang sudah menggunakan itu (bersama dengan CSS3) untuk membuat aplikasi web yang sangat interaktif cross-platform.

Perbandingan antara HTML5 vs XHTML


Pada 2013 banyak pengembang web yang menunjukkan bahwa antara HTML5 vs XHTML, HTML5 akan segera sepenuhnya menggantikan XHTML sebagai dominan bahasa markup untuk halaman web. Dengan tren menuju "Web 2.0" dan popularitas media sosial, integrasi mudah yang memungkinkan HTML5 dengan audio, video, dan media lainnya membuat pilihan yang menarik, terutama pada perangkat mobile. XHTML tidak akan tetap waktu dekat meskipun. Untuk halaman web lebih mudah untuk ditampilkan pada layar komputer, XHTML sangat akrab bagi pengembang dan termudah untuk belajar. Meskipun XHTML awalnya diciptakan untuk memperkuat praktek coding yang ketat dan tepat, HTML5 memungkinkan sekali lagi untuk kode lebih longgar, ke kekecewaan banyak pengembang.
Show comments
Hide comments

1 Response to "HTML5 vs XHTML"

  1. akan lebih menarik tentunya jika pengembangan html5 sudah selesai nanti.
    terimakasih atas infonya mas

    ReplyDelete

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close