Cara Hosting File HTML,CSS dan Javascript dengan Google Drive di Blogger - Tempat Blogging

Cara Hosting File HTML,CSS dan Javascript dengan Google Drive di Blogger

Hosting CSS dan file JavaScript di Blogger Anda selalu menjadi keprihatinan bagi webmaster. Orang lebih memilih untuk menambahkan seluruh StyleSheet pengkodean mereka dalam satu file, sehingga mereka dapat meng-upload ke hosting mereka dan dapat dengan mudah menerapkannya pada situs web mereka. Sayangnya, blogger memiliki cukup beberapa keterbatasan yang menghentikan Anda dari tuan CSS dan JavaScript file. Baru-baru ini pengguna kami mengirim kami meminta dengan email: apakah ada cara untuk meng-host file pada blogger? Apa keuntungan hosting CSS (Stylesheet) file? Untungnya, Google Drive menyediakan Anda kesempatan untuk menjadi tuan rumah CSS, JavaScript dan HTML File secara GRATIS. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan Cara Hosting File HTML,CSS dan Javascript dengan Google Drive di Blogger?


Mengapa Host file di Google Drive? 

  • Banyak Space: Google Drive menyediakan 15 GB penyimpanan ke rekening teratur sehingga Anda dapat dengan mudah meng-upload banyak dokumen. Namun, jika ruang disk Anda penuh, maka Anda dapat meng-upgrade account Anda dari dasar untuk premium. 
  • Buat & berkolaborasi: Google Drive menyediakan fleksibilitas untuk membuat dan host berbagai jenis spreadsheet dan presentasi. Membuat beberapa suntingan dalam dokumen dan melihat perubahan real-time seperti yang muncul. 
  • Reliable & andalan: Dengan 100% uptime, memberikan Anda kebebasan untuk menjadi tuan rumah apa pun yang Anda suka. Ini memiliki unlimited bandwidth, tetapi Anda harus mengurus ruang disk Anda tidak melebihi tanda 5GB atau Anda dapat meng-upgrade account Anda. 
  • Kembali dan merevisi: Google Drive melacak hampir semua perubahan yang Anda buat pada dokumen Anda - sehingga setiap kali Anda akan menyimpan dokumen, revisi baru juga mendapatkan save. Anda dapat mengambil sekilas kembali dan melakukan revisi sesuai. 
  • Berbagi atau membuat file Pribadi: Anda dapat berbagi file dan folder dengan siapa pun. Pilih apakah orang lain bisa komentar, berbagi, melihat atau mengedit barang-barang Anda. Anda dapat menangani semuanya langsung dari dashboard Anda. 
  • Keamanan yang terbaik: Google Drive terbukti selalu menjadi layanan hosting gratis yang paling dapat diandalkan dengan unlimited bandwidth. Selain itu, untuk memberikan bukti penuh keamanan Google drive telah digunakan enkripsi HTTPS untuk menjaga dokumen Anda aman. 
  • Semua ini Gratis: Semua fitur yang mengesankan secara gratis. 


Apa Keuntungan dari Hosting CSS / JavaScript dalam satu file? 


Blogger tidak memberikan penggunanya fleksibilitas untuk menjadi tuan rumah CSS atau JavaScript file dalam satu link terpisah. Mereka host dalam coding website melalui  Tag HTML.

Untuk StyleSheet, tag <style> ini digunakan untuk menentukan informasi gaya untuk dokumen HTML. Antara dua </ style> tag <style>, CSS coding ditempatkan yang menentukan bagaimana elemen HTML harus membuat di web browser. Setiap dokumen HTML dapat berisi beberapa tag <style>.

Untuk tag <script> JavaScript digunakan untuk mendefinisikan script, seperti JavaScript. Tag <script> baik berisi pernyataan scripting atau menunjuk ke file eksternal melalui src atribut. Setiap dokumen HTML dapat berisi beberapa tag <script>.

Menggabungkan semua StyleSheet / JavaScript coding di 1 file membantu sebuah website untuk memuat lebih cepat. Selain itu, membantu mesin pencari untuk menjelajah situs Anda lancar.


Bagaimana Host CSS File dengan Google Drive di Blogger: 


Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda untuk meng-host file di blogger termasuk Google Apps, Google Code, dan Google App bot. Pada Tempat Blogging, kita menggunakan App bot, tapi proses hosting file pada Appbot adalah banyak kompleks. Google Drive sempurna dan bekerja lebih baik daripada Appbot karena tidak ada perlu khawatir tentang bandwidth.


Langkah # 1: Menyalin CSS Coding Dari Anda Template: 

Untuk host file CSS Anda dengan Google Drive di Blogger, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk menyalin semua StyleSheet Anda coding dari template Anda ke notepad kosong. Pergi ke Blogger »Situs Anda» Template »Edit HTML» Lanjutkan dan mencari tag <b:skin><! [CDATA[ . Setelah menemukan tag ini, Anda akan melihat potongan besar CSS coding, jadi menyalin semua CSS coding sampai tag ]]> </ b: skin>. Untuk lebih jelasnya lihat screenshot berikut.



Langkah # 2: Menyiapkan file style.css

Setelah menyalin coding CSS, menghapusnya dari template Anda dan paste coding di notepad baru kosong. Sekarang menyimpan dokumen dan nama file style.css (ekstensi file harus dalam. Css sehingga browser dapat membuat itu sebagai StyleSheet). Untuk lebih jelasnya lihat screenshot berikut.



Langkah # 3: Hosting File style.css Anda di Google Drive:

Hal berikutnya adalah untuk meng-upload file style.css ke akun Google Drive. Pertama pergi ke Google Drive dan login ke akun Gmail Anda. Sekarang Anda harus membuat folder baru, sehingga Anda dapat meng-upload semua file web hosting di satu tempat. Tekan tombol "Create" tombol dan dari daftar drop-down pilih "Folder". Sekarang nama folder apa pun yang Anda inginkan seperti hosting, file web dan lain-lain Pada akhirnya, tekan "Create" untuk menyimpulkan.



Sekarang buka folder yang telah Anda buat beberapa saat yang lalu (klik kanan pada nama folder dan pilih Open). Pada memilih upload ikon hadir di sisi kiri layar Anda, daftar drop-down akan muncul yang akan memberikan dua pilihan yaitu file dan folder. Cukup pilih "File" dan pindah ke langkah berikutnya.



Sekarang akan meminta Anda untuk memilih dokumen style.css yang Anda buat beberapa saat pergi. Setelah memilih file, tekan tombol terbuka dan pindah ke langkah berikutnya.



Pada menekan tombol upload wizard kecil  yang terbuka akan muncul di sisi kanan layar Anda. Biasanya diperlukan waktu satu atau dua menit untuk meng-upload, tapi itu sepenuhnya tergantung pada ukuran file dan kecepatan koneksi internet Anda.


Setelah upload selesai, tekan tombol "Share" tombol. Sekarang Anda harus membuat file ini tersedia untuk publik. Tekan perubahan, dan pilih "publik di web" sehingga siapapun di Internet dapat menemukan dan mengakses. Akhirnya, tekan tombol Save untuk menyimpulkan wizard. Untuk petunjuk rinci, lihat screenshot berikut. 


Langkah # 4: Mendapatkan Link Hosting Proper

Kedua langkah terakhir adalah untuk mempersiapkan link hosting yang tepat file style.css Anda. Klik kanan pada file yang Anda upload beberapa saat pergi dan pilih "Share". Salin URL hadir seluruh di area teks di bawah "Link untuk berbagi". Untuk lebih jelasnya lihat screenshot berikut.



Setelah Menyalin Link Share dari google drive, Anda akan terlihat seperti ini https://docs.google.com/file/d/your-file-code/. Anda harus mengubah link disalin ke https://googledrive.com/host/your-file-code. Ingat: Pastikan "-file-kode Anda" tetap sama sebelum dan setelah perubahan yang dibuat.


marilah kita melakukan demonstrasi kecil yang akan membantu Anda dalam menjelaskan lebih baik. Misalnya, jika link file saya https://docs.google.com/file/d/0B0WJjcJEFNzibXRyZWlwNktKcFk/ jadi saya akan mengubahnya untuk https://googledrive.com/host/0B0WJjcJEFNzibXRyZWlwNktKcFk. Satu-satunya hal yang tetap sama adalah file kode.

Langkah 5: Menambahkan file Google Drive Hosted CSS di Blogger

Setelah menyiapkan link hosting yang tepat dari file Anda, sekali lagi pergi ke Blogger »Situs Anda» Template »Edit HTML» Lanjutkan. Sekarang mencari tag <head> awal dan di bawahnya paste kode berikut. Ingat: Jangan lupa untuk mengganti https://googledrive.com/host/your-file-code dengan link hosting yang berkendara Google Anda, dan pastikan Anda telah menghapus CSS coding dari template seperti yang telah kita sebutkan di langkah # 1 . Setelah semuanya selesai, tekan tombol "Simpan Template".

Cara Menyimpan file di Template

Seperti biasa, apabila file berupa JavaScript maka simpan file di atas </body> atau dibawah </head> dengan format seperti ini :
<script src="https://googledrive.com/host/0B0WJjcJEFNzibXRyZWlwNktKcFk" type="text/javascript"></script>
Apabila file berupa CSS, simpan di bawah <head> dengan format :
<link href="https://googledrive.com/host/0B0WJjcJEFNzibXRyZWlwNktKcFk" rel="stylesheet" type="text/css"/>
Kami berharap bahwa menjawab semua pertanyaan terkait seperti mengapa untuk host file di blogger, apa keuntungan hosting CSS (Stylesheet) file, dan banyak lagi. Jika kita telah meninggalkan sesuatu yang ditemukan, atau melihat bahwa kita melewatkan sesuatu maka silakan memberikan komentar di bawah ini.
Show comments
Hide comments

4 Responses to "Cara Hosting File HTML,CSS dan Javascript dengan Google Drive di Blogger"

  1. Blog Anda keren ... (dan membuat saya kecil hati) hehehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, gk usa berkecilhati sob,, terus berusaha, masi banyak blog yang lebih keren dari blkog saya kog sob ;)

      Delete
  2. Wah termikasih atas tips nya gan sangat membantu sekali, oh ya tambahan juga itu kan yang tutor di atas untuk blog, bagaimana kalo kita menggunakan web komersial biasa alias bukan blog? Termikasih sebelumnya.
    Tanah Abang Trends

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja kog caranya,, cumana beda langkah" aja

      Delete

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close