Cara Meningkatkan Pengunjung Blog - Tempat Blogging

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog


Selamat sore sob.. Postingan saya ini hasil saduran dari adsense-id, gampang -  mudahan sanggup bermanfaat ya. Cara meningkatkan pengunjung blog yaitu salah satu topik yang tidak pernah habis untuk dibahas. Ngomongin soal pengunjung niscaya ini menjadi tujuan setiap blogger dimanapun, kita semua berlomba – lomba menyusun seni administrasi semoga pengunjung blog kita ramai. Lalu kenapa hingga kini pengunjung blog kita masih sepi ? ada banyak hal sih, nah beberapa penyebabnya akan kita bahas dibawah ini, yuk pribadi saja :

1.Posisi blog kita di search engine buruk :
Kita kini posisi kan diri jadi orang yang sedang  mencari  isu lewat Search engine(Google/Yahoo/Bing)  dll ya..
Misalkan kita lagi mencari info..ketika mengetikkan kata kunci dan keluar hasil pencarian..kira-kira kita mau tidak mencarinya hingga ke halaman 3 hasil pencarian ?? Rata – rata maksimal mengalah di halaman 2 dan ganti kata kunci kan ? Makara klo SERP (Search Engine Rank Position <-- ini istilah resminya ) blog kita diatas halaman 3 ya masuk akal bila pengunjung  sedikit...
Terus bagaimana kita sanggup tahu posisi blog kita di search engine? kalo saya biasa pakai tool gratisan Rankerizer, bila buat google.com,yahoo.com dan bing

Bisa didownload di : http://www.rankerizer.com

Tinggal bikin New Project ..masukin url blog kita ..masukin kata kunci yang sudah dioptimasi terus start.. nanti akan keluar  posisi blog kita ada di halaman berapa ?..
Atau bila mau cek posisi di google yang lain misal co.id dkk sanggup menggunakan

httpp://www.seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp

Nah dari sini gres muncul permasalahan klasik yg fatal yang banyak dialamin oleh banyak blogger: "Bro.. saya gak tau kata kunci yg dioptimasi" <-- ini permasalahan umum blogger yg cuma rajin posting tidak pakai riset .. yuk di bahas di poin 2

2. Salah riset keyword atau kata kunci... atau bahkan tidak pakai riset
Kisah faktual nih ..Seperti blog saya ini, saya kasih nama kimzaqi.blogspot.com..ketika search pakai kata kunci kimzaqi otomatis blog saya ada di halaman 1 ranking 1 pula (karna tidak ada tentangan hwehehe)..tapi pertanyaan utama..siapa yang mau cari isu pakai kata kunci itu ?
 Jadi contoh pikirnya ibarat ini : kalo temen2 mau bikin blog campur - campur ( ibarat blog saya ini ) ...asal rajin posting saja setiap hari, insya allah pengunjung akan datang.. yang penting apa yang harus dilakukan :

1. Buat artikel yang unik alias bukan copas. Jangan ibarat saya sob, dulu blog saya ini saya buat tujuan nya yaitu untuk mencar ilmu bloging. Makara setiap saya sanggup artikel yang bagus, saya copas saja ke blog saya ini ( maklum newbie jadi maen asal copas..hee ). Lama kelamaan pengunjung blog ini sudah mulai berdatangan. Tapi apa yang terjadi ?? banyak protes dari sana – sini yang meminta artikel di blog saya ini dicopot alasannya sang penulis aslinya murka merasa hasil tulisanya di copas.. Apa yang saya lakukan ? layaknya orang bersalah sob, saya minta maaf pastinya, dan meminta ijin apa boleh artikel nya saya publish di blog saya dengan mencamtumkan link sumber atau saya Rewrite ? bila boleh saya akan posting,kalau tidak , ya saya lapang dada untuk dicopot.. bila sudah ibarat ini capek sob,nama blog sahabat jadi jelek,dan untuk jangka panjang juga tidak manis baik dari segi pengunjung dan juga search engine..sobat niscaya ingat blog terselubung.blogspot.com kan ?? blog copas bertahun – tahun dengan ribuan artikel,dengan ribuan visitor perhari, alhasil di hajar sama mbah google dan tamatlah riwayat blog terselubung..So, Rajin posting perhari dengan artikel unik.

2. Riset keyword.. Jangan lupa setiap kali ingin menciptakan artikel, masukan keyword yang sahabat incar. Kalau dulu saya pakai google keyword tool..kalau kini sahabat sanggup memakai google keyword planner. Contoh dalam postingan ini saya masukan keyword Cara meningkatkan pengunjung blog.

3. Berikanlah social back link pada artikel ente sob. Sobat sanggup kerjakan hal semacam ini dengan meng-share artikel yang sudah di publish di Facebook, meng-tweet nya di Twitter, membaginya di Google+, serta lain-lain… 

4. Kalau memungkinkan, buat video yang terkait dengan artikel , buat YouTube channel sahabat sendiri, serta berikanlah link pada artikel dibagian citra video. Kalau saya sendiri belum punya, bila sahabat sanggup menambahkan video niscaya akan lebih powerfull ibarat blog mas syamsulalam.net

5. Share artikel sahabat ke social bookmark . Hal semacam ini sanggup sahabat kerjakan dengan meng-share artikel  di Digg. com, Delicious, StumbleUpon, serta Reddit, dan masih banyak lagi..

Selanjutnya akan kita bahas, Pilih domain Keyword On Domain atau domain Branded ? Tapi akan saya post di postingan selanjutnya ya..

Okey cukup sekian dulu sob, artikel Cara Meningkatkan Pengunjung Blog.. Semoga bermanfaat..
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Meningkatkan Pengunjung Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close