[Rahasia] Baterai Leptop Cepet Habis, Ini Caranya - .Com - Tempat Blogging

[Rahasia] Baterai Leptop Cepet Habis, Ini Caranya - .Com

Assalammualaikum.wr.wb
Banyak teman-teman aku yang bertanya, kenapa yaa leptop kau baterainya sanggup bertahan sangat lama? bagaimana caranya? dan apakah ini sanggup diterapkan dileptop saya? eksklusif aku jawab saja, leptop aku bertahan usang alasannya ialah aku menggunakan cara ini, nanti aku akan jelasin yaa. InsyaAllah sanggup diterapkan di leptop teman-teman. Jengkel banget kan, apalagi kalau kita bawa leptop kita di daerah umum yang ada jalan masuk WI-FI nya, trus batrai kita gak bertahan begitu lama. Apalagi disitu tidak menyediakan daerah colokan listrik. sanggup buyar kita..

mungkin hanya sebentar saja kita menggunakan leptop kita. gak usah kawatir, ini aku akan menawarkan ilmunya kepda teman, caranya ada dua, baiklah aku akan menjelaskan satu persatu.

Cara Pertama aku akan memberitahukan kepada anda bagaimana cara menkalibrasi baterai laptop secara manual tanpa software yang tentunya dijamin kondusif dan semua laptop sanggup menggunakan cara ini... Cekidott

1. Pakailah laptop ibarat biasa hingga indikator baterai mengambarkan 5%

2. Dalam kondisi baterai 5% "hibernate"-lah laptop anda.

3. Tunggu laptop hingga benar-benar mati total, ini akan memakan waktu berjam-jam. maklum baterai laptop harus benar-benar 0% semoga kalibrasi berjalan dengan lancar.

4. sehabis laptop benar-benar mati "charge"-lah dalam keadaan mati jangan dihidupkan sebelum benar-benar full...

5. baterai laptop anda telah terkalibrasi, dijamin akan lebih tahan usang dari sebelumnya.. :)

untuk cara pertama sudah selesai, kini kita masuk cara kedua.
cara kedua ini menggunakan BIOS, udah tau dunk bios itu apa,? klo belum tau, baiklah aku akan jelasin, BIOS itu ialah software yang sudah terinstall di leptop atau komputer kita. udah itu aja yang aku tau,, hehehe maklum aku bukan dari IT, tetapi setidaknya aku mengenalnya.. hehhe ( curhat ni yeee ), cara yang ini hanya merek leptop tertentu yang bisa.

sebelumnya kita harus mengetahui bahwa leptop kita udah ada software "Battery Life Cycle" untuk mengetahuinya. arahkan cursor pada gambar baterai,Jika pada ketika cursor berada pada gambar baterai dan muncul goresan pena "80% available (plugged in, not charging)" berarti di laptop anda sudah ada fitur Battery Life Cycle . Makara pada ketika pengisian telah mencapai 80%, pengisian ulang secara otomatis berhenti.

Fitur ini sanggup diaktifkan di sajian BIOS,
Untuk mengaktifkannya silahkan masuk ke BIOS dengan me-restart laptop. Tekan F2 dan silahkan cari nama sajian Battery Life Cycle Extension. Kemudian seting menjadi Enable tekan ESC> SAVE> Restart Laptop.









Setelah itu kita mulai proses kalibrasinya.


1. pastikan anda sudah mencabut kabel adaptor dari laptop anda.
(tidak dalam kondisi mengisi baterai)

2. kemudian masuk ke dalam BIOS lagi.

3. cari sajian setting baterai, kemudian enter pada sajian Smart Battery Calibration






4. Di layar anda nampak prosentase daya baterai dari 0% hingga 100%. Cabut colokan adapter yang menancap di laptop kemudian tekan enter.















5. Tunggu laptop hingga mati, proses ini akan berjalan lama, alasannya ialah pada fase ini laptop harus benar-benar tidak digunakan. jadi lebih baik anda melaksanakan kalibrasi ini dalam keadaan laptop sedang tidak dibutuhkan

6. sehabis laptop benar-benar mati colokkan kabel adaptor ke laptop anda, isi baterai laptop anda hingga benar-benar full, pastikan dalam keadaan mati sehingga pengisian berjalan sempurna. :)

7. sehabis full pakailah laptop anda ibarat semula, dijamin baterai akan lebih kekal dari sebelumnya.


Hanya itu yang sanggup aku berikan,semoga teman-teman menerima ilmu baru, jangan lupa. bila ilmu itu di pendam dan disimpan, maka gak akan berkembang, Berbagilah, selagi masi bisa, alasannya ialah ilmu itu merupakan Amalan Jariah.. salam dari aku Riolan


Jangan lupa bergabung di jejaring sosial aku “ www.zonelike.com
aku tunggu kehadiran kalian, alasannya ialah aku tidak akan bosan-bosan mengajak siapa saja untuk bergabung.

“Setiap ilmu yang kau miliki tidak ada apa-apanya di mata Allah, selagi masih hidup Berbagilah, alasannya ialah itu merupakan amalan untuk bekal kita di Akhirat nanti” (Riolan)

Show comments
Hide comments

0 Response to "[Rahasia] Baterai Leptop Cepet Habis, Ini Caranya - .Com"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close