Cara Edit Html Template Blogger Terbaru - Tempat Blogging

Cara Edit Html Template Blogger Terbaru

Cara Edit HTML Template Blogger Terbaru - Halo sahabat blogger, selamat malam..Pasti lagi seneng ya alasannya yaitu baru-baru ini google mengupdate/meningkatkan fungsi dari HTML editor yang ada pada bab template. Atau lagi bingung, alasannya yaitu butuh penyesuaian lagi untuk utak-atik HTML templatenya ? Ya kira-kira itulah sob yang saya alami, agak kaget, dan gundah dikala melihat perubahan pada bab HTML template blogpot yang saya pakai. Jika sahabat mengalami hal yang sama, silahkan sahabat ikuti postingan ini, siapa tahu sanggup membantu.

Baiklah, Seperti yang ditulis pada Blogger Buzz bahwa peningkatan fungsi ini ditujukan untuk pengembang web (pembuat template) ataupun yang bahagia dalam merubah-rubah tampilan blog dengan menggunakan HTML, Javascript dan CSS.

Tambahan fitur yang ada pada editor HTML gres ini sanggup mempermudah dalam pengeditan template yang dilakukan oleh pengguna blogger. Fitur-fitur yang ada diantaranya :

- Penomoran baris (line number ing)
- Penanda sintaks (syntax highlighting)
- Auto-indentation dan code folding.

Berikut ini sedikit citra tampilan dari Editor HTML yang gres pada blogger :

Tampilan Template HTML Editor Blogger 
Jump to widget (untuk memudahkan dalam pencarian widget blogger)
Code folding (untuk menggumpulkan/menyembunyikan satu kelompok kode)

Preview Template (Melihat tampilan blog sebelum template disimpan)

Itulah sob citra tampilan HTML Template Blogger Terbaru. Dan berikut ini yaitu yang membingungkan saya waktu pertama kali menggunakan tampilan ini :
1. Pertama : Tombol Expand widget nya mana ?? Jika sahabat gundah mencari tombol expand widget niscaya tidak ketemu pada tampilan yang gres ini. Karena fungsi Expand widget digantikan dengan Format Template. Makara sahabat klik saja Format Template. Setelah sahabat klik, lihat disebelah kiri ada tanda panah hitam disamping angka-angka, sahabat klik tanda panah tersebut maka akan keluar kode-kode template sahabat baik CSS, HTML, JQuery, dan Javascript .

2. Kedua : Bagaimana cara melaksanakan pencarian ? Biasanya bila kita akan melaksanakan pencarian, kita menekan tombol Ctrl + F. Waktu saya menggunakan Ctrl + F untuk melaksanakan pencarian ternyata tidak ketemu. Ternyata yang benar yaitu letakkan krusor sahabat pada layar edit HTML template, lalu tekan Ctrl + Shift + F, sesudah itu lakukan pencarian menyerupai biasa nya.

Dengan semakin banyaknya fitur gres yang ada pada blogger semoga sanggup menambah semangat sahabat semua untuk blogging. Dan mungkin ini menjadi salah satu bukti keseriusan google semoga sanggup menjadi nomor satu dalam penggunaan blog di dunia. Serta menciptakan para pengembang web khususnya platform blogger sanggup menambah kreatifitas mereka dalam menciptakan template blogger yang semakin baik

Sekian. Semoga Bermanfaat artikel Cara Edit HTML Template Blogger Terbaru
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Edit Html Template Blogger Terbaru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close