Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog Dan Seo - Tempat Blogging

Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog Dan Seo


Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO - Selamat sore sobat blogger semuanya, apa kabar nya ? niscaya baik-baik saja kan. Pada postingan kali ini saya akan share mengenai google plus, berhubung saya sendiri gres mulai memanfaatkan akomodasi google plus ini. Awal mula mendengar google plus, yang saya bayangkan ialah google plus ini hanya sebagai social network saja, makanya saya jadi sedikit malas mau memakai layanan dari google yang satu ini. Alasanya sih cukup masuk akal, saya berfikir mendingan pakai facebook saja, kan facebook sudah ramai penggunanya, jadi ngapain saya pakai google plus, yang gres seumur jagung ini. Dan ternyata memang belum begitu banyak blogger di Indonesia yang "melirik" social network ini, Sepertinya gres blogger barat dan India yang cukup banyak memanfaatkan Google plus ini. Alasanya ?? Ternyata hampir sama dengan yang saya alami, "Untuk apa pakai Google + yang masih sepi?" Mendingan pakai facebook saja kan.

Ternyata eh ternyata, si google plus ini memiliki manfaat yang sangat baik sob buat para blogger untuk menunjang SEO blognya. Sudah bukan diam-diam lagi bahwa Google memakai sinyal jejaring sosial sebagai salah satu sinyal positif untuk SEO suatu blog. Tentu saja dalam hal ini Google lebih berharap bahwa Google Plus suatu ketika yang menjadi penyumbang terbesar sinyal itu bukannya facebook. Saya tahu hal ini sehabis searching mengenai google plus. Makanya saya eksklusif tertarik untuk mencoba layanan google plus ini. Bagaimana dengan ente sob, sudah pakai google plus ? Kalau belum sayang banget lho, alasannya ialah berikut ini manfaat google plus yang sanggup sobat sanggup jikalau memakai layanan ini :

1. Google Plus Membantu Indeks Artikel.

Jika sobat menghubungkan antara blog dengan google plus yang sobat miliki, maka setiap kali menerbitkan suatu artikel, kita akan diminta untuk melaksanakan publikasi ke Google +. Publikasi yang sobat lakukan ini akan muncul pada profil Google Plus sobat dan juga beranda-beranda orang yang telah menambahkan anda ke dalam lingkaran.

Anda perlu mengetahui perbedaan penting dari social network Facebook dan Google Plus ini. Pada halaman facebook, semua link keluar dari facebook itu bersifat nofollow, sedangkan pada Google Plus, semua  link keluar itu bersifat dofollow (mengantar poin halaman). Oleh alasannya ialah backlinknya yang dofollow dan ditambah lagi Google Plus ini terintegrasi dengan sistem Google, maka sistem ini sanggup membantu pengindeksan blog anda menjadi jauh lebih baik.

Hmm,,mantap kan sob, berarti kiprah kita kini ialah mencari sobat yang mau menambahkan Google Plus kita ke dalam lingkaranya. Kalau sobat bertukar Google plus dengan saya, ini punya saya : https://plus.google.com/u/0/115128005579430270957/posts

2. Google Plus Authorship Menambah Kredibilitas.


Coba sobat lihat Rich snippet diatas, yang di garis merah menunjukkan berapa banyak orang yang menambahkan sobat ke dalam bundar mereka. Jumlah orang yang menambahkan sobat ke dalam bundar ini, sanggup jadi memperkuat dapat dipercaya kita di mata pengunjung blog. Bahkan sangat mungkin dapat dipercaya ini tidak hanya dilihat oleh pengunjung tapi juga oleh robot search engine.

Salah satu tujuan google menciptakan Google Plus ialah untuk mengurangi blog yang tidak terpantau pengarangnya. Google mempertimbangkan bahwa aktifitas sosial seseorang sanggup menjadi indikator seberapa sanggup orang tersebut dipercayai. Google menginginkan semoga semua hasil pencarian itu nantinya diisi oleh real people yang punya real follower. Sehingga pengarang yang tidak punya follower akan kuat pada poin kredibilitasnya.

3. Google Plus Meningkatkan Peringkat SERP Blog


Dalam sebuah percobaan SEO oleh seorang blogger dari luar negeri menunjukkan bahwa metric dari Google Plus ini memang sanggup mendorong peringkat suatu blog menjadi lebih baik. Mereka mengadakan suatu eksperimen dengan membuka halaman pencarian Google dengan memakai suatu kata kunci, kemudian mereka menentukan satu hasil pencarian untuk diberi metric +1.

Hasil dari eksperimen diatas ialah website yang semula ada di peringkat 16 itu meningkat menjadi peringkat 6 di selesai eksperimen ini untuk kata kunci yang sama. Bukankah ini ialah suatu peningkatan yang sangat ekstrim ?

Nah, itulah sob beberapa Manfaat Google Plus Untuk Blog dan SEO. Keren kan ? Buat sobat yang gres ingin memakai google plus atau yang sudah lama, yuk kita tukeran google plus dengan saling menambahkan Google plus sobat kita ke dalam bundar kita. Google Plus saya : https://plus.google.com/u/0/115128005579430270957/posts


Terima kasih, semoga bermanfaat.

Thanks to : http://trikmudahseo.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Inilah Manfaat Google Plus Untuk Blog Dan Seo"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close