Bulan Ramadhan Enaknya Ngapain Ya ? Yuk Menghafal Al-Qur'an - Bukan.Info - Tempat Blogging

Bulan Ramadhan Enaknya Ngapain Ya ? Yuk Menghafal Al-Qur'an - Bukan.Info

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci  yang hanya ada satu tahun sekali, untuk mengisi acara bulan ramadhan yuk kita lebih bersahabat dengan Al - Qur’an . Al - Qur’an ? yep Al - Qur’an tentunya sudah tidak absurd lagi dalam kehidupan kita. Apalgi untuk masyarakat  Idonesia yang secara umum dikuasai beragama Islam,  Al - Qur’an sudah menjadi bacaan wajib sehari – hari. Dengan Al - Qur’an hati menjadi tenang, dengan Al - Qur’an akan menjadi semangat, Al - Qur’an ialah petunjuk jalan dalam kehidupan. Apalagi jikalau kita selalu melaksanakan aktifitas  setiap hari dengan Al - Qur’an, jikalau bulan berkat tiba kita harus menambah lebih banyak waktu kita untuk bersama Al - Qur’an.



Membaca Al - Qur’an ialah suatu kewajiban, apalagi jikalau kita mengfalnya ialah suatu  keutaman bagi umat Islam. Dalam kehidupan berbagai kendala  dalam menghafal Al - Qur’an. Mau tau tips ampuh supaya gampang menghafal Al - Qur’an? Baiklah kini bukan.info akan mengembangkan warta perihal tips menghafal Al - Qur’an.


1.    Kesungguhan


image source : www.pinterest.com

Hal yang kedua yang harus kita lakukan ialah kesungguhan. Kesungguhan ialah hal yang sangat penting kawan. Berusaha dengan sungguh – sungguh menjadi perjuangan yang harus kita lakukan untuk menghafalkan Al - Qur’an. Tanpa kesungguhan jangan harap kita dapat mengafalkan  Al - Qur’an 30 juz. Halangan dan rintangan tentunya niscaya akan datang. Tapi kita harus menghadapinya dengan kesungguhan dan senyuman. Semangat hafidz Qur’an.

2.    Kejujuran Niat 

image source : fauzan-magetan.blogspot.com

Niat ???? iya niat merupakan pondasi awal kita dalam melaksanakan sesautu. Untuk apakah kita menghafal Al - Qur’an, untuk Allah atu hanya untuk pamer? Tentunya segala sesuatu harus diniatkan sebab Allah. Dalam menghafal Al - Qur’an kita harus melaksanakan kejujuran bahwa menghafal  Al - Qur’an  hanya untuk Alllah bukan untuk yang lainnnya. Hal ini harus kita lakukan sebab niat yang kita tekadkan diawal, ditengah, dan diakhir  akan memilih hasil. Apakah kita akan sukses menghafal Al - Qur’an apakah tidak.  Kaprikornus guys yuk bersihkan niat mulai sekarang. Hehe.

3.    Keyakinan


image source : fa-husnaa.blogspot.com


Yakin iya yakin.  Dalam manghafal Al - Qur’an kita harus menanamkan iman bahwa kita dapat menghafal Al - Qur’an 30 juz. Karena iman akan menawarkan kita semangat untuk menghafal. Saat kita yakin Allah akan menawarkan persangka yang baik juga untuk kita.

4.    Berdoa


image source : cyberjoy.net


Hal terakhir yang kita harus lakukan ialah berdoa. Berdoa  kepada Allah supaya kita diberikan akomodasi dalam menghafal Al - Qur’an.  Kita harus berdoa sebab Allah pemilik Al - Qur’an dan alam semesta. Dengan banyak berdoa Allah akan mengabulkan harapan kita.

Jangan pernah merasa somobong, sebab kesombongan akan menjerumuskan. Ingat kita  insan ialah makhluk ciptaan Allah jadi sudah sepatutnya kita berdoa kepada sang khalik.  

Yuk kita sama – sama menghafal Al - Qur’an, tunggu apa lagi mumpung masih ada nafas. Dengan nafas kita dapat melaksanakan aktifitas, dikala nafas sudah terhenti otomatis kita tidak dapat menghafal. Apalagi  yang dinantikan ? Ramadhan segera datang, yuk kita lebih bersahabat lagi dengan Al - Qur’an.  Itulah tips – tips menghafal Al - Qur’an versi bukan.info. terima kasih atas kunjungannya. Untuk menambah warta baru, baca juga 10 adat membaca Al - Qur’an yang harus kau ketahui. 
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bulan Ramadhan Enaknya Ngapain Ya ? Yuk Menghafal Al-Qur'an - Bukan.Info"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close