Tips Lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Tinggi Negri-Bukan.Info - Tempat Blogging

Tips Lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Tinggi Negri-Bukan.Info

Gimana kabarnya sobat bukan.info, terutama yang gres final mendengar hasil ujian nasional tingkat SMU dan sederajat. Sekarang mungkin sobat lagi memikirkan cara masuk keperguruan tinggi. Sebagian mungkin kebingungan alasannya ketika ini seleksi masuk ke sekolah tinggi tinggi semakin ketat. Nah, berikut ini bukan.info berusaha membantu sobat yang kebingungan tersebut dengan banyak sekali tips lolos seleksi masuk sekolah tinggi tinggi negeri.Untukl olos masuk Perguruan Tinggi Negri setidaknya kita harus mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh. Untuk SNMPTN mungkin memang sudah terlanjur memakai nilai raport, bagaimana dengan Ujian Tulis Masuk PTN? raport dan nilai UN tidak kuat dan yang kuat yakni skor ketika kita ujian tulis tersebut.



1. Berdo'a 

 Image source Google.com

Doa yakni tawaran semua agama bagi penganutnya ketika hendak melaksanakan segala aktifitas. Karena diyakini bahwa dengan Do'a kita akan mempunyai ketenangan jiwa, jiwa yang hening lebih gampang untuk berfikir. Sehingga dalam menjalani seleksi, kita lebih hening walaupun suasananya menegangkan.



2. Niat untuk belajar

 Image source Google.com

Siswa SMU biasanya ketika sehabis melaksanakan ujian nasional, mulai pada malas-malesan. Hal ini alasannya mereka beranggapan bahwa telah lolos dari belenggu soal-soal ujian nasional, dan ekarang saatnya untuk berlibur dan bersenang-senang. Saat menyerupai ini sangat mensugesti jiwa dan pikiran siswa yang gres ujian tersebut. Padahal untuk masuk ke sekolah tinggi tinggi diperlukan niat yang kuat untuk belajar. Oleh alasannya itu, perlunya menjaga kondisi jiwa selain kondisi fisik biar tetap stabil dari dampak liburan dan senang-senang.


3. Daftar Ujian Tulis dan Pilih Jurusan Secara Cerdas

 Image source Google.com

Putuskan untuk mendaftar dimana, jangan setengah-setengah, mantapkan, isi formulir registrasi dengan se-benar-benarnya, dan jangan lupa bayarya, kalo ngga bayar ngga dapet kartu ujian buat mengikuti seleksi tulis biasanya .
Pilihlah jurusan secara cerdas maksudnya, kita mencar ilmu untuk mengukur kemampuan kita sendiri .Biasanya akan di beri 3 kesempatan menentukan jurusan dan Universitas, jangan lupa pertimbangkan juga dengan passing grade, peluangs etelah lulus, dan pengukuhan . Dalam menentukan jurusan strateginya :
•    pilihan jurusan pertama yakni jurusan yang mustahil kita dapatkan (mencoba peruntungan)
•    pilihan jurusan kedua yakni jurusan yang optimis kita di terima
•    pilihan jurusan ketiga, yakni jurusan yang sangat-sangat berpeluang besar untuk kita bisa masuk kesana


4. Persiapan  UjianTertulis

 Image source Google.com

Untuk mengikuti ujian tulis biar lebih terkondisional harus di persiapkan juga, di antaranya :
•    Minimal satu hari sebelum ujian, sudah tahu letak dimana ruangan kita akan mengikuti ujian tulis.
•    Siapkan pensil 2B, penghapus (bila perlu) dan papan ujian
•    Siapkan juga untuk mengenakan pakaian yang rapi dan sesuai
•    Siapkan makanan minuman (bila perlu) jadi, pas di sela-sela jam istirahat / sebelum ujian mungkin merasa lapar, tidak perlu beli jauh-jauh .
•    Jangan lupa kesehatan tubuh dan mental juga harus di jaga, biar fit
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Tinggi Negri-Bukan.Info"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close