5 Ancaman Berbahaya Pinjam Meminjam Apple ID - Tempat Blogging

5 Ancaman Berbahaya Pinjam Meminjam Apple ID

Kamu pernah mendengar jasa peminjaman Apple ID 5 Ancaman Berbahaya Pinjam Meminjam Apple ID

Kamu pernah mendengar jasa peminjaman Apple ID? Jika belum pernah, maka kali ini yaitu ketika yang sempurna bagi kau untuk lebih mengenal bisnis yang dapat dibilang “sangat sederhana” ini. Nah, pertanyaannya sekarang. Apa sih bisnis pinjam-meminjam Apple ID? Apa sih untungnya?

Jadi, ada sebagian orang yang mengatakan jasa peminjaman  Apple ID kepada orang lain. Tujuannya yaitu orang yang meminjam tersebut bersedia membayar untuk memakai Apple ID yang dipinjamnya. Mengapa sih kok repot-repot pinjam akun Apple ID? Kan dapat bikin gratis?

Apple ID yang dipinjamkan ini dapat dibilang bukan akun biasa. Biasanya, akun ini sudah terdaftar sebagai pemilik lisensi bermacam-macam konten di App Store dan iTunes Store. Misal saya punya akun Apple ID macpoin@icloud.com dan sudah membeli game Infinity Blade seri 1 hingga 3 seharga ratusan ribu rupiah, nah kalau ada perangkat yang memakai akun tersebut maka ia dapat mengunduh game Infinity Blade tersebut tanpa membayar lagi.

Nah, hal ini tentu saja merugikan Apple maupun developer/penjual konten tersebut. Apple juga sadar dengan bisnis semacam ini dan setidaknya akan ada beberapa akhir kalau kau terlibat dalam bisnis ini, baik sebagai pembeli maupun sebagai penjual.

Akun Diblokir Apple

Ini yaitu kemungkinan yang paling pasti. Akun Apple ID yang kau pinjam/pinjamkan dapat diblokir. Hal ini tentu saja menjadi keputusan mutlak Apple untuk memblokir akun Apple ID yang dicurigai melaksanakan kecurangan. Dengan demikian, akun tersebut tidak akan dapat kau gunakan lagi untuk membeli semua konten yang sudah dibeli.

Perangkat Diblokir Apple

Masih mending kalau cuma akun yang diblokir, bagaimana kalau perangkat kau ikutan diblokir Apple? Mungkin kau masih dapat login dengan Apple ID milikmu ketika Apple ID yang kau pinjam sudah diblokir Apple. Nah Apple dapat saja memblokir perangkatmu juga. Jadi, kau tidak akan dapat mengunduh aplikasi maupun konten apapun. Kalau sudah begini, apa bedanya perangkatmu dengan perangkat biasa?

Terlibat Kriminalitas?

Ini juga harus kau waspadai. Meskipun kau tidak kena blokir, dapat saja akun Apple ID yang kau gunakan itu yaitu hasil kriminalitas. Maksudnya? Misal si penjual memakai data kartu kredit hasil curian untuk membeli bermacam-macam konten, dan akun tersebut dipakai untuk bisnis pinjam-meminjam nya. Kamu secara tidak pribadi terlibat dalam kriminalitas alasannya memakai akun tersebut. Apple dapat saja melacaknya, dan dapat saja menuntut semua yang terlibat, termasuk si pelanggan bisnis pinjam-meminjam tersebut meskipun si pelanggan tidak tahu apa-apa.

Kamu pernah mendengar jasa peminjaman Apple ID 5 Ancaman Berbahaya Pinjam Meminjam Apple ID

Alangkah lebih baiknya kalau kau tetap mematuhi hukum Apple dalam penggunaan akun Apple ID. Kamu dapat memakai kartu kredit untuk membeli aplikasi dan konten iTunes. Tidak punya kartu kredit? Kamu dapat beli ITunes Gift Card.(Baca: Cara Membeli iTunes Gift Card). Kamu juga dapat membeli konten dengan kartu debit alias rekening tabunganmu di bank (Baca: Membeli Aplikasi dengan Kartu Debit dan Rekening Bank). Bagaimana?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Ancaman Berbahaya Pinjam Meminjam Apple ID"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close