Seberapa Penting Membersihkan Sampah di Mac OS X? - Tempat Blogging

Seberapa Penting Membersihkan Sampah di Mac OS X?

Yuk Rawat Komputer Mac Kamu dengan CleanMyMac Seberapa Penting Membersihkan Sampah di Mac OS X?

Ketika kau mendapati kapasitas memori di Mac kau semakin habis, maka kau akan berpikir untuk membersihkan bermacam-macam file yang sudah tidak kau butuh kan lagi. Kamu sudah menghapus semua file yang ada di penyimpanan kau menyerupai video, musik, dan lain-lain namun masih saja tidak cukup. Kamu mulai berpikir untuk menghapus file sampah menyerupai cache dan sebagainya.

Namun kau tidak sanggup menghapus file-file sampah tersebut secara manual. Hal ini alasannya memang kau tidak pernah mendapati file tersebut. Tidak menyerupai file video atau musik yang tinggal di drag-and-drop ke tong sampah. Bagaimana cara menghapus file sampah menyerupai cache dan lain-lain?

Tentunya kau butuh aplikasi penghapus alias pembersih sampah untuk Mac OS X. Aplikasi yang sangat disarankan ialah CleanMyMac. Aplikasi ini sanggup kau coba gratis untuk membersihkan semua sampah yang ada di OS X kamu. Kamu tidak akan repot-repot mencari file sampah di direktori yang sulit alasannya semua sanggup kau hapus dengan kondusif dalam satu kali klik.

Pertanyaannya, mengapa OS X tidak memperlihatkan opsi abolisi file sampah tersebut secara manual? Karena sejatinya file tersebut bukanlah file sampah yang selama ini kita kenal. File tersebut ialah file khusus yang sewaktu-waktu sanggup dipakai oleh aplikasi/sistem operasi untuk menjalankan pekerjaannya dengan lebih cepat. jadi, file-file ini bahwasanya sangat bermanfaat.

Bagaimana jikalau file tersebut memenuhi penyimpanan dan sudah tidak dipakai lagi? OS X akan menyimpannya dalam beberapa hari, biasanya 30 hari, sampai memastikan tidak lagi dipakai oleh kegiatan atau aplikasi yang bersangkutan. Jika sudah melewati batas waktu tertentu, file akan terhapus secara otomatis.

Jika contohnya OS X sudah kehabisan kapasitas penyimpanan dan segera membutuhkan suplemen kapasitas, OS X sanggup menghapus file tersebut secara otomatis juga kok tanpa harus melewati jangka waktu tertentu.

Baca juga -> Rawat Mac Milikmu dengan CleanMyMac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Seberapa Penting Membersihkan Sampah di Mac OS X?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close