Cara Baru Kalibrasi Baterai iPhone yang Baik dan Benar - Tempat Blogging

Cara Baru Kalibrasi Baterai iPhone yang Baik dan Benar

Cara Kalibrasi Baterai iPhone yang Baik dan Benar Cara Baru Kalibrasi Baterai iPhone yang Baik dan Benar

Baterai iPhone mempunyai masa pakai yang terbatas. Beberapa perangkat iOS ibarat iPhone dapat melaksanakan kalibrasi baterai. Dengan melaksanakan kalibrasi baterai iPhone, maka baterai iPhone akan menjadi segar kembali.

Apa itu kalibrasi baterai? Kalibrasi baterai iPhone yakni mengatur ulang biar baterai mempunyai kinerja yang sama ibarat pertama kali digunakan. Dengan melaksanakan kalibrasi baterai iPhone, maka baterai akan menjadi lebih akurat pembacaannya oleh iOS terbaru.

Masih bingung? Begini, misal level orisinil baterai iPhone tersisa yakni 60% tetapi di indikator baterai hanya tampil 50% atau bahkan 80%. Tentu saja ini tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. Daya tahan baterai menjadi lebih maksimal dan tentu saja baterai menjadi lebih “jujur” sehabis kalibrasi. Ketika kapasitasnya masih tersisa 50% ya tampil 50% dan sebagainya.

Oleh alasannya yakni itulah, kalibrasi baterai iPhone sangat diperlukan. Dengan melaksanakan kalibrasi baterai, maka kinerja baterai akan maksimal. Di tahun 2019 ini, cara kalibrasi baterai iPhone sedikit berbeda alasannya yakni iOS terbaru di tahun 2019.

Namun perlu kau ketahui bahwa kalibrasi baterai iPhone tidak akan menciptakan baterai iPhone kau menjadi lebih awet. Kalibrasi hanya akan menciptakan kinerja baterai menjadi ibarat apa adanya dan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Baca Juga :

Cara Kalibrasi Baterai iPhone

Melakukan kalibrasi baterai iPhone bahwasanya sangat gampang sekali. Kamu dapat ikuti beberapa tips melaksanakan kalibrasi baterai iPhone dengan gampang dari tutorial kalibrasi baterai iPhone berikut ini.

  1. Kosongkan baterai iPhone hingga benar-benar kosong. Pastikan iPhone kau mati alasannya yakni kehabisan baterai. Pastikan juga dikala sudah kehabisan baterai, iPhone sudah tidak dapat dinyalakan lagi.
  2. Biarkan iPhone kau selama beberapa jam. Ini untuk memastikan bahwa baterai iPhone sudah habis. Ketika iPhone dicoba untuk dinyalakan maka hanya menampilkan ikon baterai lemah berwarna merah.
  3. Cari colokkan listrik yang stabil dan pastikan tidak terjadi mati listrik. Bila perlu pakai sumber listrik dari Power Supply untuk menyediakan listrik yang stabil dan lancar.
  4. Colokkan adapter charger ke stopkontak terlebih dahulu. INGAT. Jangan terbalik. Hal ini untuk mencegah adanya tegangan kejut dari adapter yang dapat merusak baterai iPhone.
  5. Setelah adapter sudah tercolok ke stopkontak, colokkan kabel lightning ke iPhone.
  6. ISI BATERAI HINGGA PENUH DALAM SEKALI CHARGE. JANGAN SAMPAI PROSES PENGISIAN DAYA BATERAI IPHONE TERPUTUS.
  7. Setelah penuh, cabut kabel di Lightning dulu, gres cabut adapter di stopkontak.
  8. Gunakan iPhone dengan normal hingga habis lagi. INGAT! JANGAN KAMU CHARGE BATERAI IPHONEMU HINGGA BATERAI BENAR-BENAR KOSONG DAN IPHONE TIDAK BISA DINYALAKAN LAGI KARENA KEHABISAN BATERAI.
  9. Setelah baterai kosong lagi, charge kembali baterai iPhone hingga penuh dan JANGAN SAMPAI PROSES PENGISIAN BATERAI PUTUS.
  10. Setelah baterai iPhone terisi penuh, segera cabut baterai dari kabel lightning dulu dari cabut adapter di stopkontak.

Tips Kalibrasi Baterai iPhone

Setelah melaksanakan kalibrasi baterai iPhone tersebut, baterai iPhone akan kembali menjadi lebih fresh dan segar kembali. Baterai akan bekerja ibarat layaknya gres lagi. Namun ada yang harus diperhatikan dalam melaksanakan kalibrasi baterai iPhone ini.

  1. Tips melaksanakan kalibrasi baterai iPhone ini tidak pernah ada anjurannya dari Apple. ini yakni tips yang umum dipakai di perangkat baterai Lithium Ion.
  2. Jangan terlalu sering melaksanakan kalibrasi baterai. Hal ini alasannya yakni proses pengosongan dan pengisian daya hingga penuh tidak dianjurkan oleh Apple.
  3. Hanya lakukan kalibrasi baterai iPhone dikala kinerja baterai iPhone tidak ibarat biasanya. Misalnya saja dikala iPhone tiba-tiba mati padahal baterai masih beberapa persen.

Nah dengan melaksanakan kalibrasi baterai iPhone, apakah baterai iPhone kau terasa lebih baik?

Bagaimana? Sudah coba tips terbaru di atas?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Baru Kalibrasi Baterai iPhone yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close