Memperbaiki Mac yang Mati Total, Bootloop, Gagal Booting, dan Lain-Lain - Tempat Blogging

Memperbaiki Mac yang Mati Total, Bootloop, Gagal Booting, dan Lain-Lain

Memperbaiki Mac yang Mati Total atau Gagal Booting Memperbaiki Mac yang Mati Total, Bootloop, Gagal Booting, dan Lain-Lain

Mac atau MacBook mati total? Mac tidak mau menyala? Mac bootloop? Gagal Booting? Mac hanya stuck di logo Apple? Tenang! Kamu dapat memperbaiki Mac yang mati total atau MacBook yang mati total dengan mudah. Mac akan kembali dapat dinyalakan.

Yang perlu kau tahu yaitu penyebab Mac atau MacBook mati total. Terkadang masalahnya bukan cuma mati total. Mac dapat dinyalakan tetapi hanya stuck dan menampilkan logo Apple atau bahkan bootloop yang menimbulkan Mac atau MacBook gagal dan tidak dapat booting.

Penyebabnya dapat sangat banyak. Ada yang disebabkan lantaran kerusakan hardware Mac atau ada komponen Mac atau MacBook yang rusak. Jika ada hardware yang rusak, maka mau tidak mau harus diperbaiki di. Mac harus dibongkar dan diganti komponennya.

Jika penyebabnya hardware maka dapat dikatakan bahwa Mac sudah rusak dan harus diperbaiki. Memperbaiki Mac yang rusak sangat mudah. Bagaimana cara memperbaiki Mac yang rusak? Bawa saja ke service center Apple. Biarkan Mac diperbaiki dan biarkan mereka bekerja 😀

Baca Juga :

Jika kerusakan yaitu lantaran ada kerusakan software dan kesalahan perangkat lunak maka kau dapat memperbaiki Mac sendiri. Memperbaiki Mac atau memperbaiki MacBook sendiri cukup gampang bila Mac rusak lantaran kesalahan software.

 

Diagnosis Kerusakan Mac

Salah satu cara mendiagnosis kerusakan Mac yaitu dengan menyalakannya dengan menekan tombol power. Jika Mac tidak mau menyala dan hanya menampilkan tampilan layar hitam saja, lihatlah beberapa kondisi lainnya.

Apakah ada bunyi booting? Jika Mac tidak menampilkan tampilan logo Apple atau hanya menampilkan layar hitam saja itu artinya Mac bersama-sama masih dapat menyala. Jika masih saja gagal menyala, coba kau matikan lagi Mac dengan paksa yaitu dengan cara menekan tombol Power beberapa detik.

Memperbaiki Mac yang Mati Total atau Gagal Booting Memperbaiki Mac yang Mati Total, Bootloop, Gagal Booting, dan Lain-Lain

Coba nyalakan Mac lagi. Ketika sudah muncul bunyi booting Mac maka eksklusif saja tekan Command + R untuk masuk ke OS X Recovery Mode atau macOS Recovery Mode. Mac bootloop? Atau apakah muncul tampilan logo Apple dan masuk ke Recovery Mode? Nah kau dapat melaksanakan perbaikan di dalam OS X Recovery Mode atau macOS Recovery Mode tersebut.

 

Gunakan Time Machine

Ketika sudah berhasil masuk ke Recovery Mode, kau dapat lihat OS X Utilities atau macOS Utilities. Langsung saja kau pilih Restore from Time Machine Backup. Pilih backup dikala Mac atau MacBook belum rusak. Dengan melaksanakan restore OS X atau restore macOS dari Time Machine, kau akan mengembalikan keseluruhan sistem di Mac dan MacBook. Baca -> Cara Memulihkan Mac dari Time Machine.

 

Install Ulang Mac / Install Ulang MacBook

Proses restore Time Machine gagal atau kau tidak punya cadangan Time Machine? Kamu dapat coba opsi pilihan install ulang Mac atau install ulang MacBook kamu. Dengan install ulang, Mac atau Mac kau akan menjadi menyerupai gres lagi.

Proses install ulang sangat gampang namun akan memakan waktu dan kesabaran yang besar lantaran proses download file OS X atau macOS yang cukup besar. Kaprikornus kau siapkan saja koneksi internet yang gratis dan cukup cepat.

Info lebih lanjut wacana bagaimana install ulang Mac atau MacBook dapat kau baca di sini -> Cara Install Ulang Mac dan Install Ulang MacBook.

Jika kau sudah mencoba proses-proses tersebut dan masih saja mengalami problem menyerupai bootloop di Mac atau MacBook, maka kemungkinan Mac atau MacBook rusak dan memang harus diperbaiki di daerah service center.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Memperbaiki Mac yang Mati Total, Bootloop, Gagal Booting, dan Lain-Lain"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close