Apa yang Terjadi Jika Kamu Menancapkan 4 Charger Sekaligus di MacBook Pro 2016? - Tempat Blogging

Apa yang Terjadi Jika Kamu Menancapkan 4 Charger Sekaligus di MacBook Pro 2016?

MacBook Pro 2016 hadir dengan 4 port USB Type-C yang multifungsi. Di port inilah MacBook Pro 2016 mendapat suplai daya. Mau colok charger di bab kanan, kiri, kebalik atas bawah, semuanya tak masalah. Namun pernahkan kau membayangkan, apa yang akan terjadi kalau kau melaksanakan charge dengan 4 charger sekaligus? Apakah terisi lebih cepat? Atau hanya satu daya saja yang masuk? Serta apa dampaknya?

 apa yang akan terjadi kalau kau melaksanakan charge dengan  Apa yang Terjadi Jika Kamu Menancapkan 4 Charger Sekaligus di MacBook Pro 2016?

Hal tersebut seketika terbesit di benak aku saat MacBook Pro 2016 diperkenalkan. Akan tetapi, keterbatasan saluran dan dana menciptakan aku mengurungkan niat untuk melaksanakan percobaan tersebut. Olala, terima kasi kepada EverythingApplePro, ternyata mas-mas satu ini mempunyai pemikiran yang sama. Penasaran dengan apa yang terjadi? Yuk eksklusif saja kita simak video berikut:

Wow, siapa sangka, dengan mencolokkan 4 charger sekaligus, ternyata bisa merusak sistem pengisian batrai. MacBook Pro 2016 tetap bisa aktif dengan daya dari charger tersebut, namun batrainya tidak mau lagi mengisi, meskipun hanya satu charger saja yang tersambung.

Hmm.. Saya pikir akan ada sistem yang otomatis menolak kalau ada lebih dari satu charger yang masuk. Permasalahnnya aku kira berasl dari administrasi daya dari software macOS Sierra. Karena aku pikir mustahil Apple yang andal mendesain hardware melupakan hal sesederhana ini. Mungkin hal ini bisa menjadi pelajaran bagi Apple dan mendapat perbaikan pada update macOS Sierra kedepannya. Nah, bagaimana menurutmu? Bagikan juga analisismu disini yak! 🙂

 

Source: YouTube


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa yang Terjadi Jika Kamu Menancapkan 4 Charger Sekaligus di MacBook Pro 2016?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close