Inilah 11 Fitur Baru yang Paling Diinginkan di macOS 10.13 - Tempat Blogging

Inilah 11 Fitur Baru yang Paling Diinginkan di macOS 10.13

 Fitur Baru Mac yang Paling Diinginkan di macOS  Inilah 11 Fitur Baru yang Paling Diinginkan di macOS 10.13

Apple WWDC memang gres akan dimulai tanggal 5 Juni 2017 mendatang, namun bukan berarti para penggemar produk Apple dihentikan membayangkan fitur gres apa yang akan hadir dalam program WWDC 2017 kali ini.

Khususnya untuk sistem operasi macOS terbaru, tentu saja sangat dibutuhkan fitur barunya. Tidak heran bila pengguna Mac dan MacBook sangat ingin fitur gres di dalam macOS 10.13 alasannya macOS ini dapat dibilang cukup tertinggal bila dibandingkan dengan sistem operasi lain menyerupai Windows.

Dilansir dari MacRumors, ada beberapa fitur gres macOS yang begitu diinginkan oleh pengguna biar segera hadir di update terbaru macOS 10.13 yang akan datang. Apa saja fitur gres macOS tersebut?

 

Desain Baru iTunes atau Apple Music

Beberapa pengguna iTunes dan Apple Music sangat ingin biar Apple segera mendesain ulang iTunes dan Apple Music biar lebih nyaman digunakan. Ya, Apple Music yang terintegrasi dengan aplikasi iTunes dirasa kurang cocok dan ingin terpisah dalam aplikasi musik tersendiri menyerupai pada iOS.

 

Dukungan HomeKit

HomeKit bukanlah fitur gres dalam jajaran produk gres Apple alasannya Apple sudah mengimplementasikan HomeKit secara built-in dalam perangkat iOS, namun belum ada di macOS hinga sekarang. Tentu saja alasannya perangkat iOS ialah perangkat mobile yang cocok untuk memakai HomeKit.

 

Dark Mode

Apple sudah mengenalkan dark mode di OS X Yosemite namun hanya dapat mengubah tampilan gelap di beberapa kawasan saja menyerupai dock dan sajian kafe saja. Pengguna Mac ingin seluruh sistem dan lebih banyak aplikasi di macOS mendukung dark mode secara penuh.

 

Multiple Dock

Menggunakan multiple display memang bukanlah hal yang gres untuk Mac. Namun buat kau yang sudah pernah coba, niscaya merasa bahwa hanya ada satu dock saja yang hadir, yaitu di layar utama saja. Banyak pengguna yang ingin ada jalan masuk dock tersendiri di dalam multiple display.

 

Dukungan Second Screen ke iPad dan Apple TV

Menjadikan iPad atau Apple TV menjadi second screen untuk Mac memang ketika ini masih belum bisa, namun bersama-sama sudah banyak pengguna yang ingin biar Apple segera mengimplementasikan fitur dan santunan tersebut.

 

Kombinasi Spotlight dan Siri

Spotlight ialah fitur yang sangat manis yang dapat membantu pengguna mencari banyak hal. Namun banyak fitur spotlight tersebut juga dimiliki oleh Siri. Daripada pengguna resah menentukan Siri atau Spotlight, pengguna banyak yang lebih suka bila Apple dilebur jadi satu saja.

 

Opsi Full Screen yang Lebih Baik

Apple sudah memperkenalkan full screen view beberapa waktu yang lalu. Namun pengguna merasa full screen view masih cukup membingungkan bila harus dikombinasikan dengan Split View. Opsi gres untuk membuka jendela gres di Split View ketika sudah full screen masih belum ada sampai sekarang.

 

Window Management yang Lebih Baik

Fitur snapping menyerupai pada Windows 10 tampaknya sudah cukup banyak mendapat request dari pengguna Mac. Meskipun sudah ada beberapa aplikasi pihak ketiga, namun implementasi internal macOS tentu saja sangat dibutuhkan hadir secepat mungkin.

 

Dukungan Picture-in-Picture di FaceTime

Apple masih belum mengimplementasikan Picture-in-Picture di macOS sampai sekarang. Sehingga kau harus terus membuka aplikasi FaceTime bila ingin menatap wajah lawan bicaramu tanpa dapat beralih ke aplikasi lain.

 

Messages

Meskipun iMessage sudah tersedia di Mac, namun santunan fitur masih belum sama menyerupai iOS. Tidak ada stiker dan pengaruh lain yang menarik. Tentu saja Apple harus segera merilis fitur tersebut ke macOS terbaru.

 

Apple News

Fitur yang sudah cukup usang namun masih juga belum hadir di macOS. Ya, fitur pembaca gosip yang memakai format dan platform khusus Apple ini kabarnya akan menjadi platform gosip andalan, menyerupai halnya iBooks yang menyediakan platform dan format khusus ebook di produk Apple.

 

Nah itu ia 11 fitur gres macOS yang harus segera hadir di update macOS 10.13 terbaru yang akan datang. Bagaimana? Kamu ada wishlist fitur gres lainnya?

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Inilah 11 Fitur Baru yang Paling Diinginkan di macOS 10.13"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close