7 Contoh Simbiosis Parasitisme dan Penjelasannya - Tempat Blogging

7 Contoh Simbiosis Parasitisme dan Penjelasannya

Apa pengertian dan contoh simbiosis parasitisme?_Simbiosis parasitisme adalah hubungan antara dua makhluk hidup, di mana yang saatu diuntungkan, sedangkan yang lain dirugikan. Adapaun contoh simbiosis parasitisme, antara lain:

1. Hubungan tali putri dengan teh-tehan_Tali putri mendapatkan keuntungan menempel dan menyerap makanan dari teh-tehan, sedangkan teh-tehan mengalami kerugian karena sari makanannya diserap oleh tali putri tersebut.
Apa pengertian dan contoh simbiosis parasitisme 7 Contoh Simbiosis Parasitisme dan Penjelasannya
Hubungan antara tali putri dan tanaman teh-tehan merupakan contoh simbiosis parasitisme

2. Hubungan cacing hati dengan sapi_Cacing hati mendapatkan keuntungan untuk  tumbuh dalam hati sapi dan mengambil sari makanan sedangkan  sapi rugi karena terganggu kesehatannya.

3. Kutu di kepala manusia_Kutu mendapatkan keuntungan karena memakan menghisap darah dai kulit manusia sedangkan manusia rugi karena dihisap darahnya dan terganggu dengan gatalnya

4. Lalat buah dengan jambu_Lalat buah mendapatkan keuntungan bisa bertelur di dalam buah jambu sedangkan jambu mengalami kerugian karena menjadi busuk.

5. Panu, kudis, kurap dengan manusia_Panu, kudis, kurap menempel pada kulit manusia sehingga manusia terganggu kesehatannya

6. Cacing tambang/pita/gelang dalam perut manusia_Cacing-cacing tersebut mengambil sari makanan dari tubuh manusia sehingga manusia terganggu kesehatannya

7. Benalu dengan pohon yang ditumpanginya_Benalu mengambil sari makanan yang ditumpanginya sehingga pertumbuhan pohon yang ditumpanginya terganggu
    Show comments
    Hide comments

    0 Response to "7 Contoh Simbiosis Parasitisme dan Penjelasannya"

    Post a Comment

    Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
    1. Tidak mengandung SARA
    2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
    3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
    4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

    NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

    Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close