Berapa Harga Asli iPhone 8 yang Sebenarnya? Ini Dia - Tempat Blogging

Berapa Harga Asli iPhone 8 yang Sebenarnya? Ini Dia

 Plus memang sudah resmi dijual ke pasaran Berapa Harga Asli iPhone 8 yang Sebenarnya? Ini Dia

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memang sudah resmi dijual ke pasaran. Mulai dari $699 kau sudah dapat beli iPhone 8 atau $799 untuk harga iPhone 8 Plus paling murah. Dengan harga yang mahal tersebut, berapa bergotong-royong harga iPhone 8 yang asli?

Lembaga riset IHS Markit yang punya berbagai koneksi ke para pemasok komponen smartphone telah membongkar iPhone 8 tersebut untuk melihat harga orisinil iPhone 8 yang sebenarnya.

Baca Juga:

Setelah semua final dibongkar dan dilakukan analisis, ternyata ditemukan fakta bahwa harga komponen sampai biaya produksi iPhone 8 memang lebih besar kalau dibanding dengan iPhone 7.

Menurut analisis dari IHS Markit tersebut, untuk setiap unit iPhone 8 64 GB butuh biaya produksi sampai sebesar $247,51 atau sekita Rp 3,4 juta, meningkat dari $237,94 atauRp 3,2 juta untuk iPhone 7 32 GB.

Beberapa dari komponen iPhone 8 lebih mahal dari milik iPhone 7 menyerupai chip A11 Bionic dan semua subsistem grafis dan AR co-processor. Harga komponen tersebut lebih mahal $5 dibandingkan chip di iPhone 7.

Komponen dengan harga paling mahal dari iPhone 8 ternyata yaitu panel layar yang dipatok harga dapat mencapai $52,5. Kaca pelapis Gorilla Glass juga berkontribusi pada kenaikan biaya produksi, dengan harga sebesar $51.

Sebagai tambahan, iPhone 8 bergotong-royong sudah memakai komponen yang sudah teruji di lini iPhone sebelumnya, hanya dengan beberapa perubahan di beberapa sektor.

Peningkatan harga produksi iPhone kemungkinan besar akan ditemukan di iPhone X yang sesuai jadwal dari Apple akan mulai tersedia di pasaran pada November 2017 besok.

Bagaimana menurutmu?

via IHS Markit


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Berapa Harga Asli iPhone 8 yang Sebenarnya? Ini Dia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close