Bug macOS High Sierra Bisa Curi Data di Keychain - Tempat Blogging

Bug macOS High Sierra Bisa Curi Data di Keychain

Bug macOS High Sierra Bisa Curi Data di Keychain Bug macOS High Sierra Bisa Curi Data di Keychain

Update macOS High Sierra sudah dirilis secara resmi. Untuk kau pengguna Mac dan MacBook yang mendukung update ini, sudah dapat download dan install macOS High Sierra ke komputer milikmu.

Update macOS High Sierra ini membawa aneka macam fitur gres dan peningkatan. Salah satunya yaitu penggunaan Apple File System (APFS) yang menggantikan HFS+. APFS ini diklaim menciptakan saluran ibarat read dan write data menjadi lebih cepat.

Baca Juga:

Selain bermacam-macam fitur gres dan peningkatan sistem, ternyata update macOS High Sierra ini membawa bug yang cukup serius. Ya, ada celah keamanan di macOS High Sierra diduga dapat curi data di Keychain di Mac dan MacBook milikmu.

Dilansir dari MacRumors, kabarnya update kali ini punya celah berbahaya yang dapat dimanfaatkan oleh hacker etas untuk mencuri data penting pengguna Mac. Informasi mengenai celah keamanan ini dibagikan oleh Patrick Wardle, peneliti keamanan digital dan bekas tim analis di NSA (National Security Agency) Amerika Serikat.

Dirinya menciptakan demonsterasi satu malware yang dapat meretas Keychain yang diberi nama “keychainStealer”. Data yang diambil yaitu akun Twitter, Facebook dan juga gosip akun dari Bank of America.

Sang pakar keamanan tersebut juga tidak ketinggalan menjelaskan bahwa bersama-sama tidak terlalu susah untuk dapat menciptakan instruksi ini berjalan di komputer Mac atau MacBook para korban dan mengambil data penting tanpa ketahuan.

Dia juga kabarnya telah menunjukkan catatan ini ke Apple mengenai inovasi celah keamanan macOS High Serra ini. Setelah macOS High Sierra Final resmi dirilis ke publik, Apple belum menunjukkan perbaikan bug macOS High Sierra ini.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bug macOS High Sierra Bisa Curi Data di Keychain"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close