Cara Gampang Merubah Tema Whatsapp Di Android - Tempat Blogging

Cara Gampang Merubah Tema Whatsapp Di Android

Cara merubah tema WhatsApp di Android - WhatsApp merupakan pengirim pesan cepat multi platfrom yang sanggup di install pada seluruh OS smartphone dan tablet, menyerupai iOS, Windows Phone, Symbian serta Android. Tampilan antar muka instan messenger yang satu ini pun tidak kalah menarik dengan tampilan aplikasi instan messenger lainnya. Pada WhatsApp versi terbaru sekarang telah mengusung tampilan material design layaknya Android Lollipop besutan Google.

Namun adakalanya para pengguna merasa bosan dengan tampilan flat khas material design tersebut. Jika anda ingin mengubah tampilan WhatsApp di smartphone Android anda. Pada kesempatan ini aku akan menawarkan trik untuk memodifikasi tema WhastApp sehingga sanggup tampil lebih menarik untuk mengurangi rasa bosan ketika anda memakai aplikasi ini untuk berchatting bersama teman dan keluarga.

Untuk mengganti tema WhatsApp secara gampang dan cepat, ada sebuah aplikasi yang sanggup anda gunakan yaitu berjulukan KMod for WhatsApp yang di kembangkan oleh salah satu member XDA yang ber-nickname Krowne. KMod merupakan sebuah module Xposed yang mempunyai banyak fitur untuk memodifikasi temapilan WhatsApp. Diantaranya yakni mengubah warna background, font, dan icon, koustomisasi personalized gambar yang berbeda dari aplikasi serta menyembunyikan elemen yang tidak diinginkan.

 WhatsApp merupakan pengirim pesan cepat multi platfrom yang sanggup di install pada seluruh  Cara Praktis Merubah Tema WhatsApp di Android
Sumber Gambar : XDA Developer
Namun menyerupai apa yang aku jelaskan di atas KMod yakni kerangka/module Xposed, jadi anda harus menginstall terlebih dahulu Xposed Framework di smartphone anda untuk sanggup menjalankan dan mengunakan aplikasi KMod for WhatsApp ini. Silahkan baca cara install Xposed Framework di semua Android.

Update: Cara Terbaru Merubah Tema Whatsapp Tanpa Root

Cara Merubah Tampilan WhatsApp di Android :

1. Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi KMod for WhatsApp melalui link ini atau anda sanggup pribadi mengunjungi Official Tharead-nya di XDA Developer
2. Setelah aplikasi KMod anda unduh dan sudah terinstall di smartphone anda. Silahkan anda aktifkan aplikasi KMod pada Xposed Framework dengan memberi ceklis di sajian Modules. 

 WhatsApp merupakan pengirim pesan cepat multi platfrom yang sanggup di install pada seluruh  Cara Praktis Merubah Tema WhatsApp di Android

3. Kemudian jalankan aplikasi KMod melalui drawer aplikasi.
4. Lalu pilih Customization selanjutnya anda sanggup ber-experimen sendiri memodifikasi tema WhatsApp sesuai yang anda inginkan. Dengan menentukan menu-menu yang sudah tersedia.

 WhatsApp merupakan pengirim pesan cepat multi platfrom yang sanggup di install pada seluruh  Cara Praktis Merubah Tema WhatsApp di Android

5. Jika semuanya sudah disetting, anda sanggup menentukan tombol Refresh yang berada si sudut kanan bab atas untuk menerapakan tema yang telah anda buat. Anda juga sanggup menyimpan tema yang telah anda buat dengan menentukan tombol icon Disket pada bab atas kanan di sebelah tombol refresh. Jika sewaktu-waktu anda membutuhkannya anda tinggal merestorenya saja.

Sampai disini anda sudah berhasil mengubah tampilan WhatsApp. Jika anda ingin instan tidak ingin menciptakan tema sendiri, anda sanggup mengunduh backup-an tema WhatsApp yang telah di buat dibawah ini. Tampilan tema-nya menyerupai pada screenshot paling atas.

Tema WhatsApp :


Cara Menerapkan Tema WhastApp :

1. Silahkan unduh terlebih dahulu tema yang anda suka.
2. Simpan ke dalam memory internal smartphone anda (Simpan di luar folder biar muadah di cari).
3. Kemudian buka aplikasi KMod.
4. Pilih sajian Backup kemudian IMPORT THEMES.

 WhatsApp merupakan pengirim pesan cepat multi platfrom yang sanggup di install pada seluruh  Cara Praktis Merubah Tema WhatsApp di Android

5. Selanjutnya pilih tombol Refresh untuk menerapkan theme-nya. 
6. Selesai.

Gimana cukup gampang bukan? Dengan memakai KMod for WhatsApp anda tidak perlu membongkar file apak untuk merubah tampilan WhatsApp. Jika anda masih kurang terang dengan toturial di atas, anda sanggup menyakannya pada lembaga komentar di bawah. Untuk mengetahui gosip selengkapnya tenatng KMod anda sanggup mengunjungi official tharead-nya di XDA Developer.

Artikel Terkait :

Demikian ulasan tantang cara gampang dan cepat merubah tampilan tema WhatsApp. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Gampang Merubah Tema Whatsapp Di Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close