Tips Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android - Tempat Blogging

Tips Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android

Tips menghemat kuota internet di smartphone Android - Internet pada masa digital ini sudah menjadi kebutuhan. Apalagi bagi anda pengguna smartphone Android, smartphone Android tanpa kuota internet bagaikan hape jadul yang hanya sanggup untuk mendapatkan telepon dan SMS saja. Aplikasi-aplikasi yang berjalan pada smartphone Android sebagian besar membutuhkan koneksi internet. Apalagi aplikasi sosial media. Walaupun aplikasi tersebut sedang tidak dipakai tetapi masih tetap berjalan di latar belakang, tanpa anda sadari, bertahap aplikasi tersebut terus menguras kuota intenet anda. Ini yang mengakibatkan kuota internet anda cepat habis. Nah semoga kuota anda tetap hemat silahkan simak tips menghemat kuota internet di smartphone Android berikut ini.

Tips menghemat kuota internet di smartphone Android  Tips Menghemat Kuota Internet di Smartphone Android

1. Matikan koneksi internet ketika tidak di gunakan.
Ketika anda sudah tidak membutuhkan koneksi internet lagi, sebaiknya anda matikan saja koneksi datanya. Selain sanggup menghemat kuota internet anda, mematikan koneksi internet juga sanggup menghemat baterai smartphone anda.

2. Matikan auto-sync yang tidak perlu
Akun Google sendiri mempunyai beberapa layanan auto-sync, seperti, Detail Orang, Google+, Google+ Foto, Kalender, Peramban dll. Sebaiknya aktifkan yang anda perlukan saja. 

3. Gunakan browser Chrome
Chrome merupakan aplikasi browser yang sanggup mengkompres data sampai 50% ketika anda berselancar di internet. Untuk mengatur semoga browser Chrome anda sanggup menghemat data sampai 50%, maka anda cukup mengaktifkan fitur Reduce data usage. Caranya, silahkan anda masuk ke sajian setting lalu pilih Reduce data usage silahkan anda aktifkan fitur tersebut di pojok kanan atas.


4. Gunakan browser Opera Mini
Selain Chrome, Operamini merupakan aplikasi browser yang sanggup menghemat kuota data anda ketika menjelajahi internet. Namun ada sedikit pengaturan yang sanggup anda terapkan untuk lebih mengoptimalkan kompresi datanya. Silahkan anda masuk ke sajian setting, pada bab Image Quality ganti dari high ke low. Hal ini selain sanggup menghemat data, koneksi anda juga akan lebih cepat.

5. Gunakan aplikasi pendukung
Banyak sekali aplikasi yang sanggup membantu anda menghemat kuota internet. Salah satu misalnya aplikasi JuiceDefender Ultimate. Aplikasi tersebut mempunyai fitur otomatis untuk menonaktifkan koneksi internet ketika semartphone anda terkunci.

Nah, itulah tips yang sanggup anda coba untuk menghemat kuota internet anda. Demikian ulasan wacana tips menghemat kuota internet di smartphone Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close