Facebook Targetkan 5 Milyar Pengguna Pada Tahun 2030 - Tempat Blogging

Facebook Targetkan 5 Milyar Pengguna Pada Tahun 2030

 selaku pendiri sosial media dengan warna dasar biru ini Facebook Targetkan 5 Milyar Pengguna pada Tahun 2030

Kamis kemudian pada tanggal 4 Februari 2016 jejaring sosial Facebook genap berusia 12 tahun. Mark Zuckerberg selaku pendiri sosial media dengan warna dasar biru ini pun menyatakan keinginannya untuk mendapat 5 milyar pengguna pada 14 tahun mendatang di tahun 2030.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sendiri memperkirakan jumlah penduduk dunia mencapai 8 milyar pada tahun 2030. Dengan kata lain Mark Zuckerberg menginginkan sekitar 60% penduduk dunia pada dikala itu mempunyai akun Facebook.

Zuckerberg sendiri mempunyai satu keinginan yaitu menghubungkan seluruh orang di dunia melalui jejaring sosial miliknya ini. Melihat perkembangannya hingga kini yang telah mempunyai 1 milyar pengguna aktif tiap bulannya, bukan mustahil keinginan Mark dapat terwujud nantinya.

Untuk mewujudkan hal ini, Mark pun menjalin kerjasaman dengan pemerintah dan banyak sekali perusahaan di dunia. Salah satu langkah yang sudah dilakukan yakni dengan layanan Free Basics untuk mengakses internet secara gratis. Layanan ini hanya dapat dipakai untuk pengguna yang memakai provider Indosat Ooredoo.

Sejarah Singkat Facebook

Sebelum sepopuler sekarang, Facebook dulunya hanyalah situs yang dibentuk untuk kalangan mahasiswa biar dapat saling terhubung satu sama lain. Saat itu namanya masih Thefacebook. Waktu demi waktu berlalu dan hasilnya pada 30 Desember 2004, Thefacebook sudah mempunyai lebih dari 1 juta pengguna.

Pada tahun 2005 tepatnya bulan Agustus, Mark Zuckerberg mengganti domain Thefacebook menjadi Facebook. Di tahun ini Facebook mulai mendapat banyak investor dan melebarkan sayapnya dengan berafiliasi dengan Apple dan Microsoft.

Pada tahun 2012, Mark Zuckerberg juga berhasil mangakuisisi Instagram dengan membayar $1 milyar. Dilanjutkan dengan akuisisi WhatsApp pada tahun 2014 lalu. Hingga sampai kini sosial media yang mulanya bukan apa-apa, kini telah berhasil menjadi sosial media terpopuler dengan 1 milyar pengguna aktif setiap bulannya.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Facebook Targetkan 5 Milyar Pengguna Pada Tahun 2030"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close