Siapa Sosok Beatrice Tinsley Di Google Doodle Hari Ini? - Tempat Blogging

Siapa Sosok Beatrice Tinsley Di Google Doodle Hari Ini?

 Jika kau mengunjungi mesin pencari Google hari ini Siapa Sosok Beatrice Tinsley di Google Doodle Hari Ini?

Jika kau mengunjungi mesin pencari Google hari ini, kau akan melihat sosok perempuan dengan teropong yang sedang melihat ke langit. Lantas siapa tolong-menolong sosok yang ada pada Google Doodle tersebut?

Dia yakni Beatrice Tinsley, perempuan dengan nama lengkap Beatrice Murriel Hill Tinsley yakni seorang yang berjasa di bidang astronomi yang mempelajari wacana alam semesta dan bintang. Tinsley lahir di Inggris, 27 Januari 1941 silam. Hari ini yakni hari ulang tahunnya yang ke-75.

Berkat jasa besarnya, Tinsley berhasil meraih penghargaan American Astronomical Society Annie J. Cannon Award pada tahun 1974. Pada tahun 1978, Tinsley mencapai puncak kejayaannya setelah ditunjuk menjadi profesor astronomi di universitas Yale di Amerika Serikat.

Sayangnya tiga tahun kemudian pada tanggal 23 Maret 1981, Tinsley meninggal alasannya penyakit kanker di usia 40 tahun. Beliau meninggal di New Heaven, Connecticut, Amerika.

Berikut ada 5 fakta menarik mengenai Beatrice Tinsley:

Temuannya Mempengaruhi Teori Big Bang

Penelitian yang dilakukannya mengubah standar metode untuk memilih jarak galaksi. Perhitungan itu pun berdampak pada ukuran alam semesta. Dasar fatwa tersebut kemudian digeneralisasikan dalam bentuk teori Big Bang.

Temuannya Pecahkan Teori Masa Lalu dan Masa Mendatang

Tinsley menyadari bahwa galaksi terbentuk dari jutaan bintang. Dari fakta itu, Beatrice menghitung bagaimana 'wajah' galaksi berjuta-juta tahun ke depan memakai gugusan orisinil dari bintang itu sendiri. Kontribusi Tinsley mengubah pemahaman astronomi bahwa tingkat perluasan galaksi sanggup dihitung. Karya Tinsley membantu astronom mempelajari galaksi di masa kemudian dan masa depan.

Pernah Dipecat dari Pekerjaan

Siapa sangka orang besar ibarat Tinsley pernah dipecat dari pekerjaan. Ya, tapi ini benar adanya. Tinsley pernah diberhentikan dari pekerjaannya di Christchurch, Selandia Baru. Namun, dia tak menyerah sampai akhirnya ia ditawari beasiswa di Center for Advanced Studies Texas untuk mendapat gelar PhD.

Meninggal Saat Masa Jaya

Setelah mendapat gelar astronomi dari universitas Yale, di tahun yang sama Beatrice Tinsley berhasil menerbitkan beberapa makalah ilmiah. Namun siapa sangka, di usia 40 tahun dia meninggal akhir penyakit kanker yang dideritanya.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Siapa Sosok Beatrice Tinsley Di Google Doodle Hari Ini?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close