4 Game Engine Untuk Menyebarkan Game Android - Tempat Blogging

4 Game Engine Untuk Menyebarkan Game Android

Game Engine merupakan sebuah software yang difungsikan sebagai suatu komponen utama dalam pengembangan atau pembuat sebuah video game. Seiring dengan perkembangan teknologi awalnya game engine hanya difungsikan untuk  menangani rendering dan teknologi lainya. Namun sekarang,game engine sanggup mengatur game object ,AI ,collision detect antara sound, dan lainya. Serta game engine kini sudah banyak tersedia untuk pembuatan video game bukan hanya untuk versi desktop saja namun sudah mengarah ke dalam versi mobile khususnya di Android. Nah berikut 4 game engine rekomendasi yang perlu kalian coba untuk menciptakan game Android :


 Game Engine merupakan sebuah software yang difungsikan sebagai suatu komponen utama dalam 4 Game Engine untuk Mengembangkan Game Android


1.Unity

Yang pertama aku masukan Unity kenapa ?,karna Unity merupakan salah satu game engine  terkenal dan terkenal ketika ini, banyak developer-developer game memakai game engine Unity.Selain penggunaanya yang paling user friendly  dan nyaman ,kalian juga sanggup menciptakan dan menyebarkan game melalui platform iOS, PC atau Desktop,Playstation,Xbox dll. Kalian sanggup menciptakan game 3D ataupun 2D memakai Unity. Bahasa pemrogramman di Unity mencakup C# dan juga Javascript,terdapat versi Gratis dan berbayar perbedaanya mungkin terletak pada fiturnya namun tidak ada salahnya kalian mencoba yang gratis, karna versi free sudah sangat mumpuni untuk menciptakan dan menyebarkan game Android.


2. Construct 2 

Kedua ialah Construct 2. Construct 2 merupakan salah satu game engine yang cukup terkenal ketika ini. Construct 2 tidak memerlukan skill pemrogramman menyerupai game engine pada umumnya,kalian hanya perlu memakai teknik drag and drop. Construct 2 di berdiri memakai HTML5 ,sangat gampang dan cepat bagi pemula yang ingin mencar ilmu menciptakan dan menyebarkan game.Terdapat 3 jenis lisensi di Construct 2 Free Edition ,Personal Lisence dan Business License, bagi kalian yang ingin mencoba sanggup menentukan versi Free Edition.


Construct 2 Website>>


3.Gamesalad

Ketiga ialah Gamesalad, merupakan game engine yang juga tidak memerlukan skill pemrogramman menyerupai Construct 2. Kalian sanggup menciptakan dan menyebarkan Game di Gamesalad untuk platform Android,iOS,Mac,Web dll. Banyak yang bilang tampilanya sekilas menyerupai Adobe Flash. Terdapat dua versi lisensi ialah Gamesalad Basic dan Gamesalad Pro, tapi hening kalian sanggup mencobanya dengan free trial 15 hari.


Gamesalad Website>>>

4. Gamemaker

Keempat ialah Gamemaker, hampir sama disini kalian juga tidak memerlukan skill pemrogramman hanya memakai teknik drag and drop.Disini kalian sanggup menciptakan dan menyebarkan game 2D,3D dan Multiplayer.Terdapat 3 versi lisensi ialah Standart(Free) ,Professional dan Master Collection.

Gamemaker Website>






Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Game Engine Untuk Menyebarkan Game Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close