Apple Dikabarkan Sedang Bikin Layar MicroLED untuk Produk Terbaru - Tempat Blogging

Apple Dikabarkan Sedang Bikin Layar MicroLED untuk Produk Terbaru

Apple Dikabarkan Sedang Bikin Layar MicroLED untuk Produk Terbaru Apple Dikabarkan Sedang Bikin Layar MicroLED untuk Produk Terbaru

Rumor mengenai Apple yang kabarnya sedang menyebarkan layar MicroLED ini sebetulnya bukanlah rumor baru. Kini rumor tersebut kembali muncul dan seakan menegaskan rumor sebelumnya.

Dilansir dari MacRumors, Apple ternyata telah punya akomodasi semacam manufaktur diam-diam yang terletak di Santa Clara, California untuk menguji sebuah produk. Teknologi yang diuji dalam akomodasi ini kabarnya yaitu layar MicroLED. Penggunaan teknologi MicroLED ini yaitu perjuangan untuk menggantikan penggunaan layar OLED dari Samsung.

Sekedar informasi, layar MicroLED punya cara berbeda untuk memancarkan cahaya dari OLED. Selain itu, layar MicroLED diklaim dapat bikin perangkat yang menggunakannya menjadi lebih tipis dan ekonomis baterai.

Apple sudah usang ingin memperluas rantai pasokannya. Dari beberapa rumor yang beredar, layar OLED di layar iPhone terbaru di tahun 2018 ini juga kabarnya akan memakai pasokan dari LG.

Meskipun demikian, Apple masih butuh banyak waktu dan riset sampai teknologi MicroLED tersebut dapat diimplementasikan. Perangkat pertama yang memakai teknologi ini kemungkinan besar yaitu Apple Watch. Untuk perangkat iPhone dapat jadi masih butuh waktu 3 tahun atau mungkin sampai 5 tahun lagi. Untuk produksi massalnya sendiri, ada kemungkinan besar Apple akan melimpahkan pengerjaan dan produksinya secara outsource.

Meskipun begitu, masih belum terang apakah teknologi MicroLED ini akan dipakai secara langsung di produk Apple saja atau boleh dipakai produsen lain dengan catatan mereka membayar royalti ke Apple.

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Dikabarkan Sedang Bikin Layar MicroLED untuk Produk Terbaru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close