Belajar Mengenal Adobe Flash Cs6 Dan Tools Penggunaanya Part 2 - Tempat Blogging

Belajar Mengenal Adobe Flash Cs6 Dan Tools Penggunaanya Part 2

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya adalah ihwal  Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya. Makara sebelum kalian membaca artikel dibawah alangkah baiknya semoga paham kalian harus membaca artikel sebelumnya.



 Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya adalah ihwal  Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya Part 2

Setelah di artikel sebelumnya kita mengenal Panel Properties ,selanjutnya kita akan mengenal Panel Library ibarat  pada gambar dibawah:




 Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya adalah ihwal  Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya Part 2
Tampilan Panel Library

Penjelasan :

Panel Library pada panel ini ditujukan untuk menyimpan keseluruhan obyek, ibarat simbol,graphic,button,sound dan movie clip yang  sudah dibuat.
 Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya adalah ihwal  Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya Part 2
Tampilan Panel Tools

Penjelasan :

Panel Tools merupakan panel yang berisi beberapa tools atau tombol yang sanggup menciptakan ,mengatur dan juga mendesain suatu objek.

4. Mengatur Stage 

Stage atau biasa disebut area lembar kerja di dalam flash yang dipakai untuk meletakan suatu obyek ibarat gambar-gambar yang berada di Panel Library. Kalian juga sanggup mengatur stage dengan cara:


-Pada hidangan kafe kalian sanggup pilih Modify  lalu pilih Document setelah itu akan tampil jendela Document Settings seperti pada gambar dibawah. Setelah kalian atur kalian sanggup menentukan tombol OK.


 Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya adalah ihwal  Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya Part 2
Tampilan Document Settings

Penjelasan :

Dimension pada bab ini dipakai untuk mengatur ukuran Stage dengan memberi nilai Width untuk nilai lebar dan juga Height untuk memberi nilai tinggi pada Stage.

Scale content with stage jika di centang maka ukuran objek  secara otomatis akan menyesuaikan ukuran Stage saat diubah.

Ruler units digunakan untuk menentukan nilai satuan ukur yang dipilih ibarat pada gambar diatas memakai Pixels untuk satuan ukuranya.

Background color untuk menentukan latar belakang dari warna Stage.

Frame rate untuk mengatur banyaknya frame yang dihasilkan dalam setiap detiknya,digunakan untuk keperluan animasi.

Auto-Save fitur yang sangat berkhasiat di Adobe Flash CS6 kalian sanggup mengatur waktu untuk penyimpanan otomatis.Jika PC atau komputer kalian mati namun pekerjaan lupa kalian simpan,maka fitur ini akan menciptakan file recovery saat kalian membuka lagi Software Adobe Flash CS6.

5. Menggeser Stage 

Kalian sanggup menggeser Stage atau lembar kerja dengan memakai tools yang ada di Panel Tools.
-Pertama kalian sanggup menentukan tombol yang berjulukan Hand tool 

-Lalu klik objek atau gambar dan geser pada posisi yang diinginkan.


6. Mengatur Skala Stage

Saat kalian sedang mengerjakan suatu objek terkadang ada  salah satu objek yang harus kalian zoom pada posisi tertentu, untuk memaksimalkan hasil dari pengerjaan suatu objek. Nah kalian sanggup melakukanya dengan mengatur skala stage dengan cara:

-Kalian sanggup menentukan tombol yang berjulukan Zoom tool 

-Setelah itu terdapat dua pilihan Enlrage dan Reduce  

-Enlrage dipakai untuk memperbesar tampilan di Stage.


-Reduce dipakai untuk memperkecil tampilan di Stage.


7. Menampilkan Ruler pada Stage

Ruler dipakai untuk membantu kalain dalam mengerjakan suatu objek,agar ukuran dan bentuk objek mempunyai presisi ukuran yang tepat. Kalian sanggup mengaktifkanya dengan cara:

-Pada hidangan kafe kalian sanggup menentukan hidangan View lalu pilih Rulers.

-Kemudian rulers akan aktif ibarat pada gambar di bawah:

 Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya adalah ihwal  Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya Part 2
Tampilan Rulers



8. Menampilkan Grid pada Stage

Grid dipakai untuk membantu dalam pengerjaan objek yang dimana akan menampilkan kotak bantu yang berjajar pada area Stage. Kalian sanggup mengaktifkanya dengan cara:

-Pada hidangan kafe kalian sanggup menentukan hidangan View  pilih Grid kemudian Show Grid.

-Kemudian grid akan aktif ibarat pada gambar dibawah:

 Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya adalah ihwal  Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya Part 2
Tampilan Grid

9. Menambahkan Scene 

Scene atau biasa disebut layar yang biasa dipakai untuk mengatur dan menyusun objek-objek. Kalian sanggup menambahkan scene dengan cara:

-Pada hidangan kafe kalian sanggup menentukan Insert lalu Scene.

-Lalu  kalian sanggup berpindah-pindah Scene seperti pada gambar dibawah:

 Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya adalah ihwal  Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya Part 2
Tampilan Scene

















Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Belajar Mengenal Adobe Flash Cs6 Dan Tools Penggunaanya Part 2"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close