Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk - Tempat Blogging

Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk

Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk

Kamu pernah mencicipi Mac dan MacBook kehabisan memori storage? Buat kau yang mempunyai ukuran penyimpanan yang besar di SSD atau harddisk mungkin tidak terlalu khawatir akan ketersediaan memori penyimpanan yang kosong di SSD atau hardisk Mac dan MacBook.

Untuk pengguna Mac dan MacBook dengan memori penyimpanan kecil, tentu saja hal ini menjadi sangat penting. Apalagi kalau kau memang sedang benar-benar butuh kapasitas penyimpanan tertentu untuk mengerjakan suatu project tertentu.

Kamu dapat mencari satu per satu di setiap folder dengan memakai Finder di macOS. Namun cara tersebut sangat tidak praktis. Tentu saja kau dapat memakai aplikasi pihak ketiga yang lebih mudah. Salah satu aplikasi macOS yang penting untuk diinstall di Mac dan MacBook yaitu DaisyDisk.

DaisyDisk dapat memindai seluruh isi Mac dan menampilkan folder apa saja yang memakan penyimpanan yang besar. Dengan memakai DaisyDisk kau dapat memutuskan file atau folder apa saja yang dapat kau hapus alasannya yaitu terlalu besar dan memakan kapasitas penyimpanan Mac.

Caranya sangat mudah. Kamu dapat download DaisyDisk secara gratis di situs resminya. Setelah berhasil terdownload, kau dapat eksklusif install ke Mac dan MacBook milikmu.

Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk

Setelah itu, kau dapat lakukan scan atau pemindaian seluruh isi Mac dan MacBook milikmu. Proses pemindaian ini berlangsung cukup cepat, tidak hingga 2 menit, dan tergantung juga dengan ukuran penyimpanan di Mac dan MacBook milikmu. Semakin besar kapasitas penyimpanan tentu saja proses pemindaian akan semakin lama.

Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk

Setelah pemindaian selesai, kau akan disuguhkan tampilan yang sangat indah. Di bab kanan kau dapat melihat informasi yang lebih sederhana. Kamu dapat cari file apa saja yang dirasa besar dan terlalu makan storage Mac.

Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk

Meskipun demikian, pastikan kau tahu apa yang kau hapus. Pasalnya, kalau kau salah hapus kau akan menciptakan beberapa software mungkin tidak bekerja. Paling kondusif ya hapus aneka macam file atau folder pengguna, dan jangan hapus file sistem.

Bagaimana? Kamu sudah coba DaisyDisk? Apakah kau punya alternatif aplikasi lain selain DaisyDisk?

Download – DaisyDisk


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Cek File Berukuran Besar di Mac dengan DaisyDisk"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close