5 Bentuk Viral Marketing Yang Optimal - Tempat Blogging

5 Bentuk Viral Marketing Yang Optimal

Bentuk Viral MarketingViral Marketing yaitu salah satu bentuk teknik pemasaran yang optimal untuk dilakukan. Salah satu kelebihannya yaitu penyebaran produk dengan penerapan viral marketing bisa menjangkau calon konsumen dalam jangkauan yang luas. Selain itu, biaya yang diharapkan untuk menjalankan viral marketing relatif murah.


Jika dikaitkan dengan blogging, bentuk promosi blog dengan sistem viral marketing sangat dianjurkan. Selain alasannya kelebihan di atas, penerapan promosi blog dengan viral marketing juga sangat cocok mengingat basis aktifitas blogging itu dengan media internet yang notabene sama dengan penerapan viral marketing yang kebanyakan sama-sama membutuhkan media internet.

Beberapa bentuk viral marketing yang sanggup kita terapkan dalam promosi blog maupun promosi produk yang lain yaitu sebagai berikut:

1. Ebook.

Ebook yaitu salah media yang sanggup kita optimalkan untuk berpromosi. Buatlah ebook yang menarik dan mendidik kemudian kita bagi dan sebarkan kepada calon konsumen kita secara gratis. Keuntungan dari penerapan ini yaitu adanya penyebarluasan nama atau keterangan produk kita yang telah dicantumkan dalam ebook tersebut.

Jika ada konsumen yang mengunduh, menyimpan, dan membagi-bagikannya kepada teman-temannya maka secara tidak eksklusif hal itu juga akan menciptakan nama produk kita dikenal oleh banyak orang. Manfaat lainnya yaitu konsumen merasa bahagia dan dengan bahagia hati akan berharap akan memperlihatkan balas jasa kepada kita nantinya.

2. Video.

Media lain yang sanggup kita gunakan yaitu video. Video ini sanggup kita buat dengan bahan yang menarik dan mendidik sama ibarat ebook dan kemudian kita bagi-bagikan secara gratis kepada konsumen kita. Kita juga sanggup memanfaatkan layanan untuk menggunggah video di internet yang mempunyai potensi kunjungan untuk melihat video yang sudah kita unggah tersebut di YouTube atau situs komunitas video lainnya.

3. Gambar.

Penggunaan gambar sebagai media melakukan viral marketing juga efektif untuk dilakukan. Akan tetapi, tentu saja gambar yang kita buat untuk dibagi-bagikan secara gratis ini haruslah menarik dan menarik hati konsumen untuk mempunyai dan membagi-bagikannya kembali kepada teman-temannya. Penggunaan video untuk viral marketing ini yaitu kita sanggup menempatkan watermark yang berisi identitas produk yang akan kita pasarkan kepada konsumen.

4. Artikel berlangganan.

Untuk menjaga koneksi dengan para konsumen biar tetap terjaga dengan baik, kita juga sanggup memakai akomodasi artikel berlangganan melalui feed post yang ada di blog atau situs kita. Dengan adanya akomodasi ini konsumen akan selalu mendapat warta seputar produk-produk yang akan kita pasarkan secara eksklusif melalui email mereka masing-masing.

5. Jejaring sosial.


Media lain yang sanggup kita gunakan untuk menerapkan viral marketing yaitu dengan bergabung dalam situs jejaring sosial. Penggunaan situs jejaring sosial ini sudah banyak dipakai oleh masyarakat. Sehingga, dikala kita juga sudah tergabung dalam jaringan mereka maka kita akan semakin akrab dan peluang untuk memasarkan produk buatan kita akan semakin efektif dan efisien.


Viral marketing yaitu teknik pemasaran yang baik dan paling dianjurkan bagi bisnis online yang sedang dalam tahap perkembangan. Alasannya yaitu penggunaan viral marketing ini minim biaya dan hasil pemasarannya sanggup tersebar sangat luas layaknya penyebaran sebuah virus yang tersebar cepat dan meluas kemana-mana.

Kejujuran dan integritas yaitu beberapa hal yang harus kita jaga dalam viral marketing. Jangan hingga bisnis online kita hancur alasannya konsumen kehilangan doktrin kepada kita beserta produk dagangan kita alasannya rendahnya gambaran atau integritas yang kita punya.
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Bentuk Viral Marketing Yang Optimal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close