Giveaway Dalam Blogging - Tempat Blogging

Giveaway Dalam Blogging

Giveaway Dalam Blogging – Giveaway yang dilaksanakan dalam sebuah blog merupakan sebuah kontes berhadiah yang digelar oleh pemilik blog kepada para pembacanya dengan hadiah tertentu dan untuk tujuan tertentu.

Giveaway intinya ibarat dengan sebuah kontes atau sayembara yang diadakan pada umumnya, hanya saja giveaway lebih bersifat pada nonkomersial sedangkan kontes atau sayembara pada umumnya lebih bersifat pada komersial.


Tata cara pelaksanaan giveaway dalam blogging ialah pemilik blog menawarkan pengumuman mengenai kapan dimulai, ketentuan persyaratan keikutsertaan, pengumuman pemenang, sampai hadiah yang akan diberikan kepada para pembaca blognya. Biasanya jangka waktu pelaksanaan giveaway itu antara 1 ahad sampai 1 bulan. Akan tetapi, kita sanggup menyesuaikan durasi pelaksanaan giveaway dalam blogging ini sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pelaksanaannya.

Bentuk giveaway sanggup bermacam-macam tergantung keperluan dan tujuan kita melakukan giveaway tersebut. Misalnya, dalam giveaway itu kita menawarkan persyaratan kepada para penerima untuk menuliskan review perihal blog kita, menuliskan hal-hal menarik di bidang tertentu, membuat sebuah karya sastra tertentu, membuat sebuah produk barang tertentu, membuat ilham kreasi inovatif di bidang tertentu, sampai pengalaman langsung yang lucu, unik, dan menarik untuk disimak.

Giveaway mempunyai beberapa tujuan khusus yang dibutuhkan oleh pemiliknya. Jika kita sebagai pemilik blog mengadakan giveaway kepada para pembaca blog kita, ada beberapa tujuan yang mendasari pelaksanaan giveaway tersebut ibarat tujuan untuk promosi blog biar semakin populer dan mendapat banyak pengunjung gres serta mempererat jalinan silaturahmi antara kita sebagai pemilik blog dengan para pembaca setia blog kita.

Hadiah yang diberikan dalam giveaway ini juga beragam, ibarat buku, novel, suvenir produk barang tertentu, dsb. Biasanya hadiah yang diberikan ini menyesuaikan dengan topik blog kita, kondisi finansial kita, sampai kebutuhan dalam giveaway yang kita selenggarakan. Jika blog kita bertemakan bahasan kuliner, kita sanggup menawarkan hadiah berupa seperangkat alat masak. Jika kondisi finansial kita cantik dan tujuan pelaksanaan giveaway blog kita ini untuk keperluan promosi blog, kita sanggup menawarkan hadiah dengan nominal yang besar untuk menjaring penerima sebanyak-banyaknya.

Secara umum, giveaway ini sangat cantik untuk diselenggarakan dalam sebuah blog. Jika blog kita masih kecil dan belum banyak yang mengenalnya, paling tidak dengan adanya giveaway ini akan lebih mengenalkan keberadaan blog kita kepada blogger lainnya. Jika kita sebagai blogger masih mempunyai sedikit teman, dengan giveaway juga sanggup membuka peluang bagi kita untuk sanggup mendapat teman-teman yang gres serta mempererat jalinan pertemanan dengan sobat blogger lainnya.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Giveaway Dalam Blogging"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close