Bagaimana Cara Melihat Popularitas Sebuah Blog ? - Tempat Blogging

Bagaimana Cara Melihat Popularitas Sebuah Blog ?

Blog sanggup diibaratkan mirip seorang artis. Semakin terkenal status artis tersebut, maka ia akan dengan gampang dikenal oleh masyarakat. Begitu juga dengan sebuah blog yang kita miliki. Semakin terkenal status blog yang kita miliki, maka blog akan semakin dikenal oleh masyarakat. Semakin banyak orang mengenal, maka akan semakin banyak pula kunjungan yang masuk ke dalam blog kita setiap harinya.


Ketenaran dan tingginya polpularitas ini juga mempunyai dampak yang besar terhadap karir baik artis maupun blog tersebut. Bayangkan saja, bila pada suatu momen nama sang artis itu melejit, apa yang niscaya ia dapat? Baik jumlah anjuran kerja beserta bayarannya pun akan melonjak signifikan bukan?

Hal ini juga berlaku sama untuk blog kita. Ketika blog kita terkenal di dunia maya, niscaya pengunjung akan berbondong-bondong menyinggahi blog kita. Paling tidak alasan mereka ialah ingin tau mirip apa blog kita itu sebenarnya. Jika blog kita sudah populer, laba finansial yang sanggup kita peroleh sangat banyak. Jumlah anjuran iklan dan harganya pun niscaya akan semakin naik!

Popularitas ini didasarkan pada beberapa hal, mirip pagerank, alexa traffic rank, indeks oleh search engine, sampai link yang didapat dari beberapa situs jejaring sosial.

Untuk itu, kita sanggup melihat popularitas sebuah blog melalui situs penyedia layanan untuk melihat popularitas sebuah blog mirip berikut ini:

URL Metrix


Pada situs ini disediakan data mengenai blog kita menurut empat klasifikasi, yaitu info dasar, jumlah kunjungan, jumlah indeks halaman, dan backlink terhadap blog kita.

Popuri


Situs ini juga intinya sama dengan URL Metrix dalam menampilkan info mengenai blog kita. Hanya saja, kita sanggup menambahkan widget untuk melihat popularitas dari popuri ke dalam blog kita.

Blog level


Pada situs ini menyediakan pembagian terstruktur mengenai popularitas yang berbeda dengan ke dua situs ia atas. Kalsifikasinya di dasarkan pada Influence, Popularity, Engagement, Trust. Penilaiannya juga didasarkan pada range skor 0-100. Semakin tinggi nilainya, maka blog kita akan semakin populer.

Meski hasil dan metode evaluasi popularitas untuk tiap situs ini berbeda, tatapi dengan mengetahui tingkat popularitas blog kita masing-masing ini, setidaknya kita mempunyai citra mengenai sejauh mana prestasi yang sudah diraih oleh blog milik kita selama ini. Sehingga, apabila jadinya masih belum mirip keinginan kita, maka kita akan lebih terpacu lagi untuk ulet melaksanakan perjuangan dalam meningkatkan kualitas blog milik kita.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bagaimana Cara Melihat Popularitas Sebuah Blog ?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close