Ini Bentuk Tenggang Rasa Masyarakat Kepada Keluarga Korban Bom Surabaya - Tempat Blogging

Ini Bentuk Tenggang Rasa Masyarakat Kepada Keluarga Korban Bom Surabaya

Ini Bentuk Empati Masyarakat kepada Keluarga Korban Bom SurabayaFoto: ACT

Tempat Blogging Jakarta -Peristiwa bom gereja di Surabaya telah mengundang tenggang rasa dari masyarakat Indonesia dan luar negeri. Empati tersebut diwujudkan dengan menawarkan bantuan melalui tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur (Jatim) yang disampaikan eksklusif kepada keluarga korban.

"Maksud kedatangan kami ke sini untuk memberikan belasungkawa kami atas petaka yang dialami keluarga Giri Catur, sekaligus kami juga memberikan amanah dari masyarakat Indonesia dan luar negeri, yakni derma untuk keluarga korban bom," ucap Koordinator Program ACT Jatim, Wahyu, dalam keterangan tertulis, Rabu (23/5/2018).

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, pada bulan puasa ini, pihaknya ingin menebarkan kebaikan seluas-luasnya. Menurut Wahyu, ini menjadi bukti bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia dan dunia peduli terhadap korban.

"Di bulan bulan puasa yang baik ini, kami hanya ingin menebarkan kebaikan seluas-luasnya. Bantuan yang diberikan mungkin tak sanggup menutup rasa kehilangan mereka. Namun setidaknya ini menjadi bukti bahwa berbagai masyarakat Indonesia dan dunia yang peduli terhadap korban. Semoga kejadian nahas serupa tidak terulang kembali," kata Wahyu.

Wahyu dan tim berkesempatan mengunjungi beberapa kediaman keluarga korban yang terjadi di Surabaya. Rumah pertama yang disinggahi ialah kediaman keluarga Aloysus Bayu Rendra Wardhana. Bayu meninggal sesudah berusaha menghalangi pelaku peledakan bom di Gereja Nasrani Paroki Santa Maria Tak Bercela, Surabaya. Keberanian Bayu menjadikan kesan tersendiri di kalangan masyarakat.

Bayu ialah suami Monik Dewi Andini serta ayah dua anak, yaitu Cornelius Aaron Nata Dinindra (3) dan Birgitta Alyssia Nata Dinindra (10 bulan).

"Monic bilang terima kasih atas derma dan doa-doa dari masyarakat semua. Meskipun sulit mendapatkan kenyataan, namun beliau sudah ikhlas," dongeng wahyu lagi.



Selain mendatangi rumah Bayu, Wahyu mendatangi korban kediaman Giri Catur Sungkowo, petugas keamanan yang meninggal dunia.

Menurut cerita, dikala insiden nahas itu terjadi, Minggu (13/5), Giri tengah berjaga di pos depan (gerbang masuk gereja) bersama seorang temannya.

Namun sebuah kendaraan beroda empat misterius tiba secara tiba-tiba dan menerjang pemeriksaan. Sebelum sempat disapa oleh laki-laki asal Pacitan itu, kendaraan beroda empat meledak dan memporak-porandakan sekitarnya. Tak terkecuali badan Giri yang luka parah terimbas ledakan.

Menurut keterangan istrinya, Giri Catur eksklusif dilarikan ke RSUD dr Soetomo dengan luka yang sangat parah. Masa kritis Giri Catur berlangsung selama tiga hari semenjak petaka itu terjadi.

Istri Giri Catur menyampaikan sebetulnya semangat suaminya sangat berpengaruh bertahan hidup. Namun, alasannya ialah bisul luka di tenggorokannya sudah menyebar di seluruh tubuh, kondisinya pun semakin jelek dan meninggal dunia.



Selain itu, tim ACT Jatim mengunjungi kediaman Aiptu Ahmad Nurhadi, polisi yang turut menjadi korban. Kini Aiptu Ahmad tengah berada di RSU dr Soetomo alasannya ialah mengalami luka bakar yang parah.

Diketahui, ledakan bom di Surabaya terjadi di tiga lokasi, yaitu Gereja Kristen Indonesia Jalan Dipenogoro, Gereja Santa Maria Ngagel, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno. Pengeboman terjadi tidak hanya di hari itu saja, tapi juga menyebar di wilayah Sidoarjo pada hari-hari berikutnya.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ini Bentuk Tenggang Rasa Masyarakat Kepada Keluarga Korban Bom Surabaya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close