Instalasi Virtualbox Di Macos High Sierra - Tempat Blogging

Instalasi Virtualbox Di Macos High Sierra


Pada sesi kali ini saya akan membahas perihal virtualisasi, rencananya sih untuk beberapa goresan pena ke depan saya juga akan membahas perihal virtualisasi tersebut. Alasan saya menginstall virtualbox yaitu semoga saya tidak mengganggu sistem operasi utama ketika saya harus mendevelop sesuatu yang membutuhkan lingkungan pengembangan khusus atau sistem operasi berbeda dengan Master OS nya. Virtualbox ini berfungsi sebagai hypervisor yang dipakai untuk mengelola virtualisasi di bawahnya. Tutorial yang akan saya bahas dikala ini yaitu bagaimana menginstall aplikasi virtualbox di macOS (High Sierra), jikalau di windows kan pada proses instalasinya tinggal klik Next hingga Finish, kemudian jikalau install virtualbox di Ubuntu (Desktop) tinggal menjalankan perintah apt-get install virtualbox, jikalau di Mac (sistem operasi High Sierra) bagaimana? Kalau masih penasaran, anda sanggup baca tutorial ini hingga bawah.

Berikut langkah-langkahnya:


Pertama anda sanggup download aplikasi virtualbox khusus macOS di website www.virtualbox.org, hasil download anda akan berupa file instalasi dengan ekstensi .dmg

Setelah itu anda sanggup klik dua kali file virtualbox.dmg tersebut, sehingga muncul tampilan ibarat berikut:


kemudian klik dua kali pada icon nomer 1 ibarat yang tertampil di gambar di atas, sehingga anda akan masuk ke proses instalasi:


anda akan diberi peringatan bahwa aplikasi akan menjalankan proses instalasi, apakah anda ingin melanjutkan atau tidak, klik continue untuk melanjutkan, maka proses instalasi akan lanjut berjalan ibarat yang nampak di gambar berikut:


klik continue untuk meneruskan proses instalasi virtualbox, sehabis itu anda akan diberi gosip bahwa aplikasi virtual box ini membutuhkan space di harddisk sebesar 180an MegaByte ibarat berikut:


Karena saya berniat menginstall aplikasi virtualbox tersebut, maka saya klik install, kemudian anda akan diminta memasukkan user dan password direktur untuk memulai proses instalasi di dalam system ibarat berikut:


Apabila instalasi berhasil dilakukan, maka akan nampak gambar ibarat berikut ini:


sehabis itu klik close, dan anda akan diberi opsi apakah akan menghapus aplikasi installer virtualbox.dmg tersebut atau tidak ibarat yang terlihat di bawah ini:


alasannya yaitu saya tetap ingin menyimpan file installer tersebut, maka saya pilih opsi keep. Apakah proses instalasi telah selesai? Ya, proses instalasi telah jawaban dan anda sanggup mencari aplikasi virtualbox melalui folder aplication di Dock anda ibarat berikut:


anda sanggup lihat bahwa aplikasi virtualbox sudah berhasil di install di macOS high sierra, untuk menjalankan aplikasi virtualbox, anda cukup klik icon tersebut, maka akan terlihat tampilan aplikasi virtualbox ibarat ini:


Jika anda mendapati proses instalasi gagal ibarat yang nampak pada gambar di bawah ini:


apa yang harus dilakukan? jangan panik, silakan close terlenih dahulu proses instalasi, kemudian anda cukup membuka System Preferences > Security & Privacy lalu klik icon gembok di pojok kiri bawah semoga anda sanggup mengubah settingan di sajian general tersebut:


masukkan user password (administrator), kemudian klik tombol allow, sehabis itu silakan ulangi lagi proses instalasi dari awal maka proses instalasi akan berjalan sukses tanpa hambatan. Aplikasi virtualbox disini berfungsi sebagai hypervisor, yaitu aplikasi yang dipakai untuk mengelola virtualisasi. Untuk memulai menciptakan virtualisasi, mungkin anda sanggup membaca tutorial berikut ini:


atau anda sanggup mencari tutorial lengkap perihal virtualbox di blog ini melalui link berikut
Selamat mencoba ya dan terima kasih telah berkunjung :-)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Instalasi Virtualbox Di Macos High Sierra"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close