Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan - Tempat Blogging

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Manusia_Air kelapa merupakan salah satu jenis minuman yang banyak digemari. Karena selaiin rasanya yang khas, dalam air kelapa, terutama kelapa hijau, mengandung berbagai senyawa yang sangat bagus buat kesehatn. Ingin tahu lebih detail mengenai informasi tentang manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan?, di bawah ini ulasan kami selengkapnya.

Manfaat Air Kelapa Hijau
1. Mencegah terjadinya penuaan dini
Penuaan merupakan hal yang alami dan pastinya akan dialami oleh semua orang. Di dalam air kelapa terkandung zat yang bernama asam laurat dan sitokin. Kedua zat ni merupakan zat penting yang berguna untuk membantu proses pertumbuhan serta regulasi bagi sel.

Kandungan air kelapayang berupa asam laurat dan sitokin tersebut, mampu memberi keuntungan seperti meminimalkan penuaan, anti- karsinogenetik, anti trombotik dan mampu menyeimbangkan tingkat PH dalam tubuh.

2. Mengatasi penyakit ginjal
Air kelapa ternyata juga bisa digunakan untuk melarutkan batu ginjal karena kandungan kaliumnya yang cukup tinggi. Kalium juga memiliki peranan yang cukup penting dalam memproses alkali urin serta mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal.
Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Manusia Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan
3. Bagus untuk ibu hamil
Ibu yang tengah hamil, disarankan rutin minum air kelapa hijau. Air kelapa yang dikonsumsi oleh ibu hamil dapat mencegah atau mengurangi yang namanya morning sickness serta gejala muntah- muntah yang sering dialami oleh ibu hamil.

Air kelapa, mengandung kalisum, elektrolit, sodium, potasium serta vitamin C yang begitu dibutuhkan saat ibu mengalami kehamilan.

4. Kesehatan kardiovaskular
Telah dibuktikan melalui penelitian jika mereka yang menderita tekanan darah tinggi, umumnya memiliki kadar kalium dalam tubuh yang rendah. meminum air kelapa secara teratur rutin, mampu membantu menyeimbangkan tekanan darah dengan kandungan asam laurat dan kaliumnya. Hebatnya lagi, air kelapa juga bisa digunakan untuk membantu mencegah terjadinya penyakit jantung.

5. Mengurangi tekanan darah tinggi
Air kelapa bisa digunakan sebagai penyeimbang eletrolit dalam tubuh. Kandungan elektrolit yang tinggi dalam tubuh memicu terjadinya penyakit tekanan darah tinggi.

6. Baik untuk menjaga kesehatan pencernaan
Organ pencernaan memiliki tugas yang begitu penting bagi kelangsungan hidup manusia. Pencernaan berfungsi memproses makanan yang masuk ke dalam tubuh untuk kemudian diedarkan ke seluruh bagian tubuh.

Air kelapa mampu membantu menyehatkan pencernaan karena mengandung fosfatase, diastase, dehidrogenase, RNA polimerase, peroksidase dan asam folat.

Zat- zat tersebut di atas, merupakan zat yang berguna untuk mempermudah serta melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Tidak hanya itu, namun air kelapa juga mengandung banyak mineral seperti mangan, kalsium, seng seperti yang terkandung dalam jenis buah- buahan yang lain.

7. Menurunkan berat badan yang berlebih
Bagi anda yang tengah melakukan program diet, sebaiknya membiasakan diri untuk mengonsumsi air kelapa. Air kelapa hijau tidak mengandung bahan kimia apapun sehingga sehat untuk dikonsumsi.

Air kelapa mampu membuat anda merasa lebih kenyang sehingga mampu mengurangi keinginan untuk makana secara berlebihan.

8. Bagus untuk anak- anak
Air kelapa muda, memiliki khasiat yang bagus bagi anak- anak. Air kelapa yang dicampur dengan sari jeruk sitrun, mampu mengatasi gangguan cacing di dalam perut anak- anak.

Selain itu, air kelapa yang dicampur dengan susu baik juga untuk dijadikan sebagai makanan anak. Campuran ini mampu membantu mengatasi muntah, sembelit dan gangguan pencernaan.

Ada begitu banyak manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan tubuh manusia. Inilah kenapa ada baiknya jika anda secara rutin mengonsumsi minuman sehat ini.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close