Alamat Email Buat Muslim @Bismillah.Com - Tempat Blogging

Alamat Email Buat Muslim @Bismillah.Com

بسم الله الرحمن الرحيم

karena bertepan hari ini tanggal 9 muharram. saya akan menunjukan dulu sejenak mengenai Puasa A'syuraa atau puasa pada hari ke sepuluh bulan Muharram, Rasulullah SAW tidak memerintahkan secara umum wacana puasa tersebut, bahkan dia bersabda :

. هذا يوم عاشوراء, وأنا صائم فيه, فمن شاء صام ومن شاء أفطر

“ Hari ini ialah hari ‘Asyura, dan saya puasa pada hari tersebut, siapa yang suka maka hendaklah dia puasa dan siapa yang suka dia berbuka “



nah untuk tanggal sembilan muharram disunnahkan puasa semoga membedakan dengan umat yahudi dan nasrani yang juga berpuasa pada tanggal 9 muharram,

Diriwayatkan bahwa ketika Nabi SAW tiba ke Madinah dia melihat orang-orang Yahudi melaksanakan puasa di hari ‘Asyura. Beliau bertanya, “Hari apa ini?”. Orang-orang Yahudi menjawab, “Ini ialah hari baik, pada hari ini Yang Mahakuasa selamatkan Bani Israil dari musuhnya, maka Nabi Musa AS berpuasa pada hari ini. Rasulullah bersabda,

فَأَناَ أَحَقُّ بِمُوْسَى مِنْكُمْ

"Saya lebih berhak mengikuti Musa dari kalian (kaum Yahudi)."(HR Bukhari)

Maka kemudian dia berpuasa pada hari itu dan memerintahkan ummatnya untuk melakukannya.

Diriwayatkan oleh Imam Muslim bahwa Rasulullah pun sempat diprotes oleh umat Islam di Madinah: “Ya Rasulallah, hari itu (’Asyura) diagungkan oleh orang Yahudi.” Maksudnya, kenapa umat Islam mengerjakan sesuatu persis menyerupai yang dilakukan oleh umat Yahudi? Beliau kemudian bersabda: "Di tahun depan insya Yang Mahakuasa kita akan berpuasa pada tanggal 9.” Setelah itu, tidak hanya disunnahkan puasa pada tanggal 10 tapi juga tanggal 9 Muharram. Sayang, sebelum tiba tahun berikutnya Rasulullah telah wafat. jadi yang ingin puasa pada tanggal 9 dan 10 muharram atau tanggal 10 muharram saja atau tidak puasa juga tidak masalah. jikalau saya kemarin sudah niatkan untuk puasa hari ini dan besok, tapi waktu sahur gak berdiri (kebiasaan usang "abu naum / tukang tidur"), jadi besok pas tanggal 10 muharram harus sanggup berdiri sahur dan pausa tentunya....la'alla minalladzina yastami'una qoula fayattabi'una ahsana. amin

Adapun fadhilah atau keutamaan puasa asyura ialah menyerupai digambarkan dalam hadits dari Sahabat Abdullah bin Abbas berikut ini:

مَا رَأَيْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَتَحَرَّى صِيَامَ يَومَ فَضْلِهِ عَلَى غَيْرِهِ إِلاَّ هَذَا اليَوْمِ يَوْمُ عَاشُوْرَاءَ وَهذَا الشَّهْرُ يَعْنِي شَهْرُ رَمَضَانَ

"Aku tidak pernah mendapati Rasulullah SAW menjaga puasa suatu hari sebab keutamaannya dibandingkan hari-hari yang lain kecuali hari ini yaitu hari ‘Asyura dan bulan ini yaitu bulan Ramadhan. (HR Muslim)"

Puasa ‘Asyura disandingkan dengan puasa Ramadhan. Rasulullah SAW juga bersabda,

أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ رَمَضَانَ، شَهْرُ اللهِ المُحَرَّمُ. وَأَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعْدَ الفَرِيْضَةَ، صَلاَةُ اللَّيْلِ

"Puasa yang paling utama sehabis Ramadhan ialah (puasa) di bulan Yang Mahakuasa Muharram. Dan shalat yang paling utama sehabis shalat wajib ialah shalat malam. (HR Muslim)"

Keutamaan yang didambakan dari puasa ‘Asyura ialah sanggup menggugurkan dosa-dosa setahun yang lalu. Imam Abu Daud meriwayatkan dari Abu Qatadah RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

وَصَوْمُ يَوْمَ عَاشُوْرَاءَ إنِّي أَحْتَسِبُ عَلَى اللّهِ أَنْ يُكَفِّرَ السَنَة َالتِيْ قَبْلَهُ

"Puasa di hari ‘Asyura, sungguh saya mengharap kepada Yang Mahakuasa sanggup menggugurkan dosa setahun yang lalu. (HR Abu Daud)"

Selanjutnya sesuai dengan judul postingan kali ini, yaitu email buat seluruh muslim di dunia @bismillah.com teladan yang telah saya buat : dwiajakokrepot@bismillah.com. Tujuan dibuatnya layanan tersebut guna menyambung tali silaturahmi antar-Muslim di seluruh dunia. Tujuan tersebut didukung oleh ragam fitur yang cukup menarik. saya tahu hal ini dari seorang blogger nedi arwandi yang beralamat di http://chipmedia.wordpress.com/


 saya akan menunjukan dulu sejenak mengenai Puasa A Alamat email buat muslim @bismillah.com

Seperti halnya layanan lain, Bismillah mail telah terhubung dengan fitur jejaring sosial menyerupai facebook, twitter dan lainnya. Kapasitas memori yang ditawarkan juga tidak sedikit. Pemilik akun di bismillah.com dibekali kapasitas memori 1 GB. Disamping itu, layanan juga dilengkapi fitur pop mail. Artinya, pemilik akun tidak perlu terhubung dengan koneksi internet ketika ingin melihat pesan masuk.

Fitur kontak dan alamat juga dibentuk sedemikian rupa sehingga data pemilik akun dan teman-teman akun sanggup terlihat kolam buku telepon pada ponsel. Pemilik akun juga dimungkinkan untuk memindahkan alamat kerabat dari ponsel via fitur sync. Jadi, pemilik tak perlu repot untuk mengisi ulang data-data kerabat. Layanan lain yang dijuga ditawarkan bismillah.com ialah blog.

Nah, tertarik untuk mempunyai tanda pengenal dunia Islami dan ingin terhubung dengan saudara-saudara seiman di seluruh dunia. Kunjungi saja, => www.bismillah.com.

Cara daftarnya sama menyerupai layanan e-mail lainnya, Anda klik Tab Signup kemudian Anda tinggal isi form menyerupai dibawah ini ;

 saya akan menunjukan dulu sejenak mengenai Puasa A Alamat email buat muslim @bismillah.com

Jangan lupa untuk melengkapi pendaftaran pendaftaran, isi instruksi menyerupai dibawah ini (sample);
 saya akan menunjukan dulu sejenak mengenai Puasa A Alamat email buat muslim @bismillah.com
Lalu langkah terakhir, tinggal Anda klik ” I Agree Create My Account “.

Bila suatu ketika , Anda akan membuka email tersebut, Anda buka websitenya bismillah.com pada address bar, kemudian signin dengan mengisi alamat email yang telah dibentuk dengan menyertakan passwordnya, mudahkan ?….

eksklusif ke TKP bro.........cekitbrot www.bismillah.com

update : ketika saya coba ganti email facebook dengan email gres saya dari @bismillah.com ternyata tidak sanggup "invalid email"...... apa mungkin facebook belum mengenalnya.....!!!

update : ternyata sudah bisa, dengan mengklik link notifikasi yang di kirim ke email kita yang baru.

terima kasih sudah mau membaca.

 saya akan menunjukan dulu sejenak mengenai Puasa A Alamat email buat muslim @bismillah.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Alamat Email Buat Muslim @Bismillah.Com"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close