Belajar Mengenal Sajian Settings Di Wordpress Versi Terbaru - Tempat Blogging

Belajar Mengenal Sajian Settings Di Wordpress Versi Terbaru

Belajar mengenal Menu Settings di Wordpress versi Terbaru Belajar mengenal Menu Settings di Wordpress versi Terbaru

Menu-menu pengaturan utama pada sebuah Wordpress terletak pada Menu Settings, di hidangan ini pengaturan Standar yang dipakai pada website berbasis Wordpress ada, diantara fungsinya ialah Anda sanggup mengatur untuk Judul website yang digunakan, bahasa, ketentuan user dalam registrasi di website, susunan URL, pembatasan pada komentar, serta hidangan dalam pengaturan gambar.

Lantas apa saja menu-menu Utama tesebut, berikut Penjelasan singkatnya :

  • Menu Options General
    • Menu ini berfungi untuk mengatur judul blog, deskripsi/keterangan website/blog, pengaturan terhadap keanggotaan/ member, bahasa yang digunakan, pengaturan zona waktu, pengaturan E-mail admin dan sebagainya.
  • Menu Options Writing
    • Menu ini Berfungsi untuk mengatur konfigurasi halaman artikel /kategori artikel yang akan ditampilkan pada di halaman utama website, pengaturan posting artikel lewat server email yang sudah ditentukan, serta dihalaman ini juga pengaturan service ping back (Ping-O-Matic's) dilakukan.
  • Menu Options Reading
    • Menu ini berfungsi untuk mengatur apakah website Anda akan menampilkan hanya satu halaman saja (artikel tertentu), atau pengaturan tampilan artikel di halaman website Anda sanggup dilakukan pada hidangan ini, pengaturan apakah website anda akan di index oleh mesin pencari atau tidak, pengaturan robots.txt, serta pengaturan sitemap.xml untuk website Anda
  • Menu Options Discussion
    • Menu ini berfungsi untuk mengatur komentar yang akan ditampilkan pada website Anda, pengaturan pemberitahuan komentar terbaru, blokir kata kata yang tidak diinginkan dan sebagainya yang bekerjasama dengan komentar yang dikirimkan.
  • Menu Options Media
    • Menu ini berfungsi untuk mengatur ukutan gambar yang akan ditampilkan di artikel saat kita upload gambar tersebut melalui media yang disediakan, pengaturan ukuran gambar disini mencakup thumbnail atau ukuran kecil, ukuran sedang/medium maupun pengaturan gambar untuk ukuran besar (large size).
  • Menu Options Permalink
    • Menu ini berfungsi untuk mengatur struktur URL yang dipakai oleh Wordpress, ibarat penambahan nama penulis, kategori, tahun, bulan, hari, detik, menit, dan jam pada struktur URL yang digunakan, bahkan di hidangan ini Anda sanggup menambahkan ekstention .HTML, .PHP, .JSP dan sebagainya sesuka hati kita.
Itulah menu-menu yang ada di Menu Utama Settings pada sebuah Wordpress versi Terbaru sekarang ini, versi Wordpress kini sudah tersedia juga dalam Format Bahasa Indonesia, Wordpress Bahasa Jawa, bahkan ada juga Versi Wordpress bahasa Sunda, tentu saja kesemua itu dengan tidak lain semoga gampang saja digunakannya.

Semoga bermanfaat, sharing kali ini.



Show comments
Hide comments

0 Response to "Belajar Mengenal Sajian Settings Di Wordpress Versi Terbaru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close