Cara Menampilkan Jam Di Blog Dengan Clocklink - Tempat Blogging

Cara Menampilkan Jam Di Blog Dengan Clocklink

Bagi sebagian blogger menilai kalau menempatkan sebuah jam di blog mereka ialah inspirasi yang manis untuk variasi desain blog. Tujuan utamanya bukan untuk mengetahui jam berapa sekarang, tetapi cenderung lebih pada pementingan variasi desain atau komplemen pernak-pernik blog. Dengan pemasangan jam pada posisi tata letak yang tepat, blog kita akan terlihat unik dan menarik. Akan tetapi, selain memerhatikan nilai estetika, kita juga harus memperhatikan wacana efek lainnya. Misalnya, dengan memasang jam secara otomatis loading blog kita akan sedikit melambat. Memasang jam juga sanggup menumpuk widget yang “kurang berguna” bagi pengunjung.

 

Terlepas dari kasus itu, kalau kita ingin menempatkan jam di blog kita alasannya ialah yakin dengan kehadiran jam tersebut akan bermanfaat bagi blog kita, maka keputusan untuk menempatkannya pun menjadi hal yang sah-sah saja.

Bagaimana cara menempatkan jam di blog kita itu? Kali ini kita akan membahas bagaimana menempatkan jam di blog dengan media clocklink.

Pertama, klik situsnya di clocklink.com.

 

Perhatikan sidebar sebelah kiri dari situs tersebut. Kemudian klik pada bab Gallery.

Setelah itu akan muncul beberapa sajian pilihan, menyerupai Newest, Ad Free, Analog, Animal, Animation, Count Down & Up Dark, Backgrounds, Digital, Holidays, Logo & Custom, Seasons, Sports, Transparent, Wallpaper. Ini merupakan sajian pilihan menurut kategori jenis jamnya.

Klik salah satu dari sajian pilihan atas kategori jenis jam tersebut, sehingga akan muncul beberapa jenis jam sesuai kategorinya. Misal misalnya klik sajian digital.

Pilih model jam mana yang kita sukai, lalu klik view HTML tag. Sarannya ialah pilih model jam yang sesuai dengan blog kita. Perhatikan model, warna, ukuran, dan temanya.


Selanjutnya muncul halaman verifikasi. Klik accept.


Pada bab terakhir, kita perlu melaksanakan pengaturan terlebih dahulu terhadap widget jam yang akan kita pasang. Pilih warna yang kita inginkan, usahakan harmonis dengan warna background blog. Pilih zona waktu di tempat kita, sanggup menurut waktu GMT maupun lokasi. Pilih lah ukuran jam yang akan ditampilkan di blog kita, usahakan harmonis dengan ukuran sidebar blog. Jika blog kita terbagi menjadi dua kolom, biasanya ukuran lebar sidebar sekitar 250px. Akn tetapi kalau blog kita terbagi menjadi tiga sidebar yang masing-masing sidebar sama lebarnya, bisanya lebar masing-masing sidebar sekitar 150px.


Terakhir, copy isyarat HTML yang diberikan di bab paling bawah. Di sana ada dua kotak yang isinya isyarat HTML semua kan? Nah, biasanya yang sukses eksklusif menampilkan widget jam ialah isyarat HTML di kotak paling bawah atau yang kedua.

Pastekan isyarat HTML tersebut di blog kita. Bagaimana caranya?

Masuk ke akun blogger kita.
Klik fitur rancangan.
Klik add gadget.
Pilih HTML/JavaScript.
Masukan isyarat HTML widget jam kita tadi.
Klik simpan dan selesai.

Cukup gampang bukan? Ada tanggapan? Yuk kita ssaling mengembangkan wacana apa saja yang kita ketahui. Selama yang kita bagikan itu bermanfaat, kenapa tidak? Silakan berkomentar ya kawan..
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menampilkan Jam Di Blog Dengan Clocklink"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close