Guest Book Dengan Shoutmix - Tempat Blogging

Guest Book Dengan Shoutmix

Salah satu pernak-pernik blog yang patut untuk kita miliki ialah guest book. Apa bergotong-royong fungsi utama dari guest book ini? Selain dipakai untuk memperlihatkan ucapan saling sapa, guest book juga dapat dipakai sebagai media untuk memperlihatkan komentar yang tidak ada kaitannya dengan postingan blog kita. Bisa itu salam sapa, ajakan untuk follow dan backlink, serta komentar untuk pemberitahuan lainnya yang sifatnya pendek, ringkas, dan memicu keakraban antar pengunjung dengan pemilik blog. Di internet aneka macam situs yang menyediakan widget kotak guest book secara gratis. Akan tetapi, untuk postingan ini kita akan membahas bagaimana cara menambahkan guest book dengan shoutmix.

Bagaimana cara menambahkannya?

Pertama kunjungi terlebih dahulu situs shoutmix.

 

Setelah itu, daftar terlebih dahulu bagi kita yang belum mempunyai akun shoutmix.

 

Setelah registrasi selesai, akan ada verifikasi yang dikirimkan ke email kita untuk menyempurnakan proses pendaftaran. Untuk melengkapinya, terlebih dahulu kita harus masuk ke akun email kita dan mengklik link verifikasi yang telah diberikan tersebut.

 

Setelah link tersebut diklik, maka kita akan diarahkan eksklusif pada halaman shoutmix atas nama username kita. Pada halaman tersebut lalu pilih bab setting untuk melaksanakan pengaturan terhadap guest book milik kita.

Pada date and time, lakukan perubahan untuk letak waktu yang sesuai dengan tempat kita.

 

Pada style and colour, lakukan perubahan untuk bentuk tampilan guest book kita.

 

Lakukan juga untuk beberapa perubahan lainnya yang kita anggap perlu. Setelah selesai, klik get code untuk mendapat arahan HTML/JavaScript guest book kita yang sudah jadi. Copy arahan tersebut dan lalu log out dari shoutmix.

 

Masuk akun blogger kita.
Klik fitur rancangan.
Klik klik add gadget dan pilih HTML/JavaScript. Kemudian pastekan arahan yang telah kita copy tadi, sehabis itu klik simpan.

Nah, kini blog kita sudah mempunyai guest book yang baru. Praktis dan menarik bukan? Yuk dicoba! Ada yang sudah pernah mencobanya? Ada kesulitan? Kalau ada persoalan atau pengalaman lainnya silakan dishare lewat kotak komentar ya kawan?
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Guest Book Dengan Shoutmix"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close