Menampilkan Kalender Dengan My Calendar - Tempat Blogging

Menampilkan Kalender Dengan My Calendar

Banyak blogger yang menganggap kalau menampilkan kalender di blog mereka merupakan salah satu bentuk variasi blog semoga terlihat lebih menarik. Meski tujuan awal untuk mengetahui tanggal berapakah ini kurang tercapai, tetapi ini sanggup dianggap sebagai langkah komplemen desain sebuah blog.

Bagaimana cara menampilkan kalender di blog ini?
Mudah, kalau kemarin kita sudah membahas langkah-langkahnya dengan media free blog content dan calendar labs, maka kini kita akan gantian membahasnya dengan media yang berbeda lagi. Hehe. Melalui media apa? Yup, melalui My Calendar.Org.

Pertama, kunjungi situs My Calendar terlebih dahulu.


Setelah itu, perhatikan bab sidebar kiri. Pada bab tersebut akan muncul aneka macam tema kalender yang disediakan beserta item-itemnya. Seperti kalender bertemakan hari libur, agama, dan olah raga. Kemudian pilih salah satu yang kita sukai.

Nah, akan muncul halaman gres yang membawa kita pada tampilan kalender sesuai yang kita pilih tadi. Abaikan tampilan yang muncul di bab tengah, alasannya yakni kalender tersebut bukan yang kita cari. Itu merupakan kalender yang tujuannya untuk kita cetak kalau kita mau. Fokuskan perhatian kita pada sidebar sebelah kanan. Pilih aneka macam jenis widget kalender yang kita sukai, kemudian klik get a (tergantung temanya apa) widget.


Setelah muncul halaman baru, maka pilih lah bentuk yang kita sukai tadi dan salin isyarat HTML yang terletak di bawahnya untuk menampilkan widget kalender tersebut.


Tempelkan isyarat tersebut di blog kita.

Selesai.

Wah, gampang bukan?
Ternyata variasi untuk menampilkan kalender di blog milik kita itu banyak sekali ya?
Kita tidak hanya terpaku pada satu media saja. Akan tetapi kalau kita merasa kurang cocok, kita sanggup mencoba memakai media yang lainnya untuk menampilkan kalender dengan bentuk yang berbeda.

Kalau ada jawaban jangan lupa disampaikan lewat kotak komentar ya kawan..
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Menampilkan Kalender Dengan My Calendar"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close