Pengertian Web Hosting - Tempat Blogging

Pengertian Web Hosting

Beberapa hari yang kemudian kita telah membahas mengenai pengertian domain, kini giliran kita untuk membahas pengertian web hosting alasannya keduanya sanggup dikatakan saling berafiliasi erat. Bagi webmaster atau blogger senior mungkin istilah ini sudah sering didengar, diketahui, dan terbilang isu jadul. Akan tetapi, ada baiknya kalau kita ulas lagi semoga yang belum paham mirip para newbie sanggup mengerti lebih jauh.

 

Secara sederhananya, web hosting merupakan sebuah layanan yang menyewakan sebuah daerah kosong untuk menyimpan data-data guna menampilkan sebuah halaman website atau blog. Data tersebut mencakup file HTML, php script, cgi script, css, image, database, dan file lain untuk menampilkan halaman sebuah website. Jika di ibaratkan, web hosting berperan layaknya hard disk sebagai daerah untuk menyimpan bergam data.

Pada umumnya, web hosting terbagi dalam beberapa kategori mirip ;

  1. Free web hosting.
  2. Shared web hosting/virtual web hosting.
  3. Reseller web hosting.
  4. Virtual dedicated server.
  5. Dedicated hosting.
  6. Managed hosting.
  7. Colocation web hosting.
  8. Cloud hosting.
  9. Clustered hosting.
  10. Grid hosting.
  11. Home server.

Yup, bagaimana kawan? Apakah sudah sedikit mengerti ihwal gamabaran sebuah web hosting? Kalau ada yang ingin menambahkan silakan berkomentar ya kawan-kawan? Ditunggu nih tambahannya..
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Web Hosting"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close