Apple Hilangkan Fitur Data Recovery Connector di MacBook Pro 2018 - Tempat Blogging

Apple Hilangkan Fitur Data Recovery Connector di MacBook Pro 2018

Apple Hilangkan Fitur Data Recovery Connector di MacBook Pro  Apple Hilangkan Fitur Data Recovery Connector di MacBook Pro 2018

Data Recovery Connector yakni fitur gres MacBook Pro yang hadir pada tahun 2016 dan hadir di seluruh MacBook Pro dengan Touch Bar. Fitur ini berupa port rahasia yang mempunyai fungsi untuk mengambil data dari SSD yang ada pada MacBook Pro ketika Logic Board sudah tidak berfungsi lagi.

Fitur rahasia ini juga cuma dapat digunakan di dikala tertentu saja serta membutuhkan alat khusus, yang juga cuma ada pada Apple atau Apple Authorized Service resmi yang bekerja sama dengan Apple saja.

Apple terus menawarkan fitur rahasia ini di MacBook Pro 2017 yang dirilis setelahnya. Hanya saja, di versi MacBook Pro 2018 ini, Apple belakang layar menghapus fitur rahasia ini tanpa pemberitahuan apapun.

Dilansir dari halaman MacRumors, fitur Data Recovery Connector ini dihapus oleh Apple alasannya yakni produk MacBook Pro 2018 dengan Touch Bar ini sudah dibekali dengan chip Apple T2 terbaru. Chip ini juga mempunyai fungsi sebagai enkripsi SSD di MacBook Pro 2018 dan iMac Pro.

Fitur Data Recovery Connector ini sesungguhnya tidak terlalu diharapkan kalau Logic Board di MacBook Pro masih dapat dipakai. Pengguna dapat melaksanakan fitur Target Disk Mode, dengan cara memakai kabel Thunderbolt 3 serta menghubungkan komputer yang ingin dipindah datanya tersebut ke MacBook Pro lain yang masih berfungsi. Hingga sekarang masih belum ada metode lain yang dapat menjadi alternatif Data Recovery Connector di MacBook Pro 2018.

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Hilangkan Fitur Data Recovery Connector di MacBook Pro 2018"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close