Balthasar's Odyssey - Tempat Blogging

Balthasar's Odyssey

s Odyssey bercerita ihwal seorang saudagar kaya asal Gibelet Balthasar's OdysseyNama Tuhan Yang Keseratus
Penulis: Amin Maalouf

Balthasar's Odyssey bercerita ihwal seorang saudagar kaya asal Gibelet, Libanon. Ia menjual barang-barang antik dan buku-buku langka. Mendekati tahun 1666, dunia pada dikala itu diguncang dengan kekhawatiran dan spekulasi akan terjadinya kiamat. Tahun 1666 dihubung-hubungkan dengan 666, yang dipercaya sebagai angka setan. Berlawanan dengan perilaku skeptisnya mengenai Tahun Dajjal itu, dikala Balthasar menemukan (lalu kemudian kehilangan) buku misterius karya Mazandarani yang digosipkan sanggup menjelaskan masa depan, Balthasar bertekad untuk mendapat kembali buku itu.

Konstantinopel yaitu tujuan mereka. Utusan istana Perancis yang membeli buku yang masih diperdebatkan keberadaannya itu berlayar menuju konstantinopel. Balthasar ditemani dua keponakannya dan satu pegawainya menyusul dengan berkuda. Anggota perjalanan mereka yaitu Jaber yang terobsesi akan warta kiamat, Habib yang bahagia bermain-main dengan wanita dan Hatem, pegawai Balthasar yang cerdas dan setia.


Di perjalanan mereka bertemu dengan Marta, seorang “janda” yang mencari surat pernyataan bahwa suami yang meninggalkannya telah meninggal sampai ia sanggup terbebas dari ipar-iparnya yang semena-mena. Selalu bersama sepanjang waktu, Balthasar dan Marta saling menaruh hati. Gagal mendapat buku dan surat pernyataan untuk Marta di Konstantinopel, mereka beranjak pergi ke Smyrna. Catatan ihwal Sayyaf, suami Marta tak juga ditemukan. Dari seorang Juru Tulis di Smyrna, Balthasar mendapat informasi bahwa Sayyaf masih hidup, dan berada di Chios. Marta berpaling dan kembali pada suaminya. Nasib Balthasar di ujung tanduk sebab ia telah menipu perwira kerajaan demi mendapat Marta.

Tapi nyawa Balthasar belum berakhir disitu, ia dideportasi. Digelandang dengan tangan terikat dan ikut berlayar dengan kapal penyelundup.
Lolos dari kematian, Balthasar mendapati dirinya berada di Genoa, negeri leluhurnya. Hanya beberapa bulan disana, ia kembali berlayar ke London, dan disanalah ia mendapat kembali buku yang selama ini ia cari. Disana juga ia mendapat kehangatan dari seorang penjaga penginapan, Bess.

Kebakaran andal menciptakan Balthasar harus kembali berlayar dan meninggalkan Bess. Orang-orang Inggris meragukan orang aneh mengkremasi kota mereka. Balthasar kembali ke Genoa. Dan ramalan selesai zaman di tahun 1666, tak terbukti.


Download novel gratis Balthasar's Odyssey disini...

Show comments
Hide comments

0 Response to "Balthasar's Odyssey"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close