Cara Mencari File Dari Data Publik Melalui Google Search - Tempat Blogging

Cara Mencari File Dari Data Publik Melalui Google Search

Cara Mencari File dari Data Publik Melalui Google Search Cara Mencari File dari Data Publik Melalui Google Search

Google Search | Hallo sobat Tempat Blogging, kali ini saya akan menyebarkan tips Cara Mencari File dari Data Publik Melalui Google Search memakai parameter untuk hasil pencarian lebih akurat.

Apa Itu Parameter Search?

Parameter ialah sebuah pola yang sanggup dipakai untuk tetapkan keadaan/kondisi, maupun kadar/ukuran tertentu.

Jika Anda melaksanakan pencarian dengan keyword pada kolom search, maka Google akan mulai mencari dan menampilkan hasil yang mengandung keyword ibarat yang Anda masukkan. Cara ini biasanya akan menampilkan hasil yang kurang akurat alasannya keyword yang Anda masukkan terlalu luas.

Nah, disinilah fungsinya parameter tersebut, dikala melaksanakan pencarian Anda sanggup mengetikkan beberapa embel-embel kata selain keyword yang akan Anda gunakan, ibarat –inurl, intitle, site:, dan lain-lain.

Dengan demikian Google akan membacanya sebagai parameter (syarat/kriteria) pencarian. Berikut ini beberapa contoh parameter yang sering dipakai :

Tanda kutip ganda (")
Fungsi tanda kutip ganda (") di awal dan simpulan kalimat ialah biar hasil pencarian lebih spesifik.
Contoh keyword pencarian : "Moman Xiang Ji apk"

Silahkan Klik tautan diatas untuk melihat hasil pencarian dengan memakai Parameter, hasil pencarian lebih spesifik dan tidak lebih dari 10 hasil pencarian, bandingkan dengan tanpa tanda kutip yang mencapai 3000 hasil.

Anda juga sanggup memakai parameter Tanda titik ganda (..), Tanda Tambah (+), Tanda Kurang (-), Tanda Ekuivalen ( ), Tanda (|) atau goresan pena (OR) dan Tanda Bintang (*) Untuk fungsinya mungkin akan saya share pada postingan berikutnya.

Kembali kepada pokok bahasan kita yaitu Mencari File dari Data Publik Melalui Google Search memakai parameter.

Ketika kita mencari sebuah file di Google search dengan sebuah keyword, biasanya kita akan diarahkan ke situ-situs file sharing. Butuh waktu untuk membuka situsnya satu persatu malah terkadang kita disuruh untuk menunggu terlebih dahulu selama beberapa detik sebelum sanggup mendownloadnya.

Nah dengan memakai parameter ini kta tidak perlu lagi repot dengan hukum ibarat itu, belum lagi kecepatan download dibatasi hanya beberapa KBps saja, atau bahkan yang palling menjengkelkan kita disuruh untuk melaksanakan survey ke situs iklan. Kini dengan pencarian memakai parameter Anda akan lebih cepat menemukan file yang Anda cari dengan link download eksklusif (direct link).

Berikut contoh keyword pencarian file mp3 dengan parameter-nya, untuk mencobanya silahkan copy paste ke kotak pencarian :

-inurl:(htm|html|php) intitle:”index of” +”last modified” +”parent directory” +(.mp3) “linkin park meteora

Penjelasan parameter:
  • -inurl:(<tipe_halaman>): Berfungsi menyaring tipe halaman yang ditampilkan.
  • intitle:”<judul_halaman>”: Menyaring hasil menurut judul.
  • (.<jenis_file>”<nama_file>”): Menyaring hasil menurut teks di dalamnya.
Kata “index of”, “last modified”, dan “parent directory” merupakan file publik yang biasanya bebas diakses. Sementara hasil yang ditampilkan hanya yang jenis file “MP3”  dan terdapat nama “linkin park meteora”

Berikut hasil dari pencarian dengan parameter di atas:

Cara Mencari File dari Data Publik Melalui Google Search Cara Mencari File dari Data Publik Melalui Google Search

Setelah hasil pencarian didapatkan, buka halamanya dan sebagai contoh saya membuka halaman paling atas. Berikut hasil yang akan kita dapatkan :

Cara Mencari File dari Data Publik Melalui Google Search Cara Mencari File dari Data Publik Melalui Google Search

Gambar diatas ialah halaman Data Publik yang saya maksud. Anda sanggup mengunduh file tersebut hanya dengan sekali KLIK alasannya link tersebut sudah merupakan direct link.

Untuk mencari file yang lainnya Anda sanggup merubah Jenis file dan Nama file sesuai dengan kebutuhan. Contoh untuk mencari file Video :
-inurl:(htm|html|php) intitle:”index of” +”last modified” +”parent directory” +(.mkv) “G.I Joe Retaliation
Dengan memakai fitur Parameter Search, kita akan lebih gampang menemukan apa yang kita cari di mesin Pencarian Google secara akurat. Namun tentu saja hasil yang di sanggup tidak mutlak 100%, alasannya google terus melaksanakan perubahan dan perbaikan secara berkala.
Penting :
Tutorial ini hanya ditujukan sebagai materi pembelajaran. Pergunakanlah cara tersebut secara bijak. Saya tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan yang mengakibatkan kerugian terhadap pihak lain. Resiko penyalahgunaan ditanggung sepenuhnya oleh pengguna.
Berbagai Sumber
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mencari File Dari Data Publik Melalui Google Search"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close