Cara Mendengarkan Radio Streaming Di Komputer Dengan Vlc - Tempat Blogging

Cara Mendengarkan Radio Streaming Di Komputer Dengan Vlc

Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer Dengan Vlc Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer Dengan Vlc

Cara Streaming Radio di PC - Mendengarkan siaran radio secara online atau streaming melalui perangkat Komputer memang bukan sesuatu hal yang baru. Saat ini ada ribuan stasiun radio dari banyak sekali negara, termasuk Indonesia yang bisa di kanal melalui jaringan Internet.

Sebenarnya ada banyak cara untuk sanggup mendengarkan radio di komputer, Anda bisa memakai browser, Winamp, Spotify atau pun menambahkan aplikasi yang dirancang khusus untuk mendengarkan siaran radio di Internet.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan tips bagai mana cara mendengarkan siaran radio baik lokal maupun siaran radio manca negara,  melalui komputer atau laptop dengan memanfaatkan aplikasi Vlc Media Player.

Cara Mendengarkan Radio Menggunakan Vlc Media Player


Seperti yang kita ketahui VLC Media Player yakni sebuah aplikasi open source yang sanggup memainkan hampir semua format file multimedia baik berupa file, streaming atau pun cakram dengan sumbangan hapir disemua platform.

Baca Juga: VLC Media Player Versi Metro Untuk Windows 8 / 8.1

Berbekal kemampuannya dalam hal mengeksekusi banyak sekali macam format media tersebut, aplikasi ini sanggup  memudahkan kita  melakukan banyak sekali aktifitas hiburan termasuk mendengarkan radio streaming lokal.

Bagi Anda yang tertarik mendengarkan siaran radio streaming melalui komputer atau laptop memakai VLC Media Player, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Langkah 1:
Buka VLC Media Player. Jika belum punya silahkan download disini [Link]

Langkah 2:
Pada hidangan "Internet" pilih "Icecast Radio Directory"

Tunggu beberapa ketika sampai seluruh channel selesai di muat. Setelah selesai maka akan ada ratusan stasiun radio dari seluruh dunia termasuk beberapa diantaranya dari Indonesia.

Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer Dengan Vlc Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer Dengan Vlc

Untuk menikmati fitur ini, Anda tidak perlu melaksanakan pengaturan. Karena layanan radio streaming ini sudah terintegrasi dengan VLC Media Player ketika pertamakali di install.

Cara Menambahka stasiun radio Lokal


Secara default Vlc bisa menangkap ratusan stasiun radio streaming, namun hanya beberapa stasiun lokal saja yang bisa tertangkap, tergantung dimana posisi Anda berada.

Baca Juga : Cara Mengakses Layanan Musik Spotify Melalui Komputer

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, VLC juga bisa menambahkan layanan streaming stasiun lokal di selurun Indonesia yang terdapat di situs tunein.com. Saya tidak akan membahas lebih jauh tengtang TuneIn, alasannya yakni Anda niscaya sudah faham dan sering menggunakannya.

Cara  menambahkan TuneIn ke VLC Media Player cukup gampang :

Langkah 1:
Silahkan download Plugin 'TuneIn Radio' untuk VLC Media Player disini [Link]

Langkah 2:
Ekstark TuneIn-Radio-VLC.zip memakai WinRar atau 7Zip. Didalam file kompresi tersebut ada 3 file dengan format .lua yakni:
1. radiotime.lua
2. streamtheworld.lua
3. tunein.lua

Langkah 3:
Copy file "radiotime.lua" dan "streamtheworld.lua" ke folder  C: >> Program files >> VideoLAN >> VLC >> lua >>playlist

Sedangkan untuk file "tunein.lua" copy ke folder "sd"

Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer Dengan Vlc Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer Dengan Vlc

Langkah 4:
Restart the VLC media player, kemudian kembali ke opsi internet maka anda akn menemukan hidangan gres ibarat gambar dibawah ini:

Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer Dengan Vlc Cara Mendengarkan Radio Streaming di Komputer Dengan Vlc

Untuk menikmati siaran radio lokal Double klik 'TuneIn Radio', tunggu beberapa ketika sampai muncul kategori menu. Pilih Local kemudian pilih siaran radio sesuai dengan wilayah yang di inginkan.

Catatan :
Beberapa stasiun mungkin memerlukan password dan user ID pengguna. Jika belum punya Anda sanggup menciptakan akun gres di situs tunein.com

Bila dibandingkan dengan memakai browser, VLC Media Player memperlihatkan sensasi lebih ketika mendengarkan sebuah siaran radio streaming. Selain suaranya lebih jernih, dengan memakai VLC, Anda juga bisa merekam siaran radio secara reltime.

Apabila ada pertanyaan atau anda punya cara lain mendengarkan siaran radio di komputer atau pc, silahkan membuatkan dengan kami di kolom komentar. Sekian agar bermanfaat.
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mendengarkan Radio Streaming Di Komputer Dengan Vlc"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close