Cara Mengatasi Abjad Tebal Dan Miring Di Windows 7 - Tempat Blogging

Cara Mengatasi Abjad Tebal Dan Miring Di Windows 7

Cara Mengatasi Huruf Tebal Dan Miring di Windows  Cara Mengatasi Huruf Tebal Dan Miring di Windows 7

[Fix] Bold dan Italic Font | Beberapa waktu kemudian aku dibentuk jengkel dengan tampilan aksara komputer yang tiba-tiba bermetamorfosis tebal dan miring. Bahkan bukan hanya itu saja, beberapa font di aplikasi juga ikut berubah.

Awalnya aku hambar dan tidak menganggap ini dilema besar, namun anggapan itu berubah saat aku membuka blog dan website lain menyerupai Facebook yang mengambarkan teks dengan huruf-huruf miring (Italic) dan tebal (Bold). Meski hanya besar lengan berkuasa pada browser Google Chrome akan tetapi hal itu sangatlah menggangu.

Nah bagi Anda yang mengalami dilema yang sama, aku punya solusi jitu untuk mengatasi Huruf Tebal Dan Miring di Windows 7 menyerupai yang ditunjukkan pada screenshot berikut:

Cara Mengatasi Huruf Tebal Dan Miring di Windows  Cara Mengatasi Huruf Tebal Dan Miring di Windows 7

Cara Mengatasi Masalah Huruf Tebal Dan Miring di Windows 7


Penyebab aksara tebal dan miring di Windows 7 biasanya terjadi sebab uninstall sebuah jadwal atau game. Hal inilah yang aku alami, sehabis meng-uninstall CorelDRAW dan memperbaharuinya dengan Cara Install CorelDRAW Graphics Suite X7 Original, aksara komputer menjadi miring.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi dilema aksara tebal - miring pada komputer. Salah satunya dengan cara menerapkan tema default, atau me-reset setting font pada Windows melalui Control Panel.

Cara Mengatasi Huruf Tebal Dan Miring di Windows  Cara Mengatasi Huruf Tebal Dan Miring di Windows 7

Jika dua cara diatas tidak membantu menuntaskan masalah, Anda sanggup mencoba metode lain.

Metode 1: Instal ulang font


Pada kasus yang aku alami, terdapat beberapa fonts yang hilang sehabis uninstal ulang program. Akibatnya Windows memakai variasi lain dari font yang ditetapkan atau font default di Registry.

Sebagai contoh, font yang hilang ialah "Arial Regular" maka secara otomatis Windows mulai menampilkan teks memakai "Arial Bold Italic". Itulah sebebnya komputer aku menampilkan Huruf Tebal dan Miring.

Untuk mengatasi hal ini silahkan Instal ulang font default yang paling umum dan banyak dipakai menyerupai Arial, Courier New, MS Sans Serif, Tahoma, Time New Roman, Trebuchet MS, Segoe UI dan Verdana.

Jika Anda tidak mempunyai backup-nya silahkan download disini :

Download Default Windows Fonts

Cara Install :

1. Block semua file *Ttf font dan klik kanan kemudian pilih "Install".

2. Jika muncul obrolan konfirmasi "The font is already installed. Do you want to replace it?". Klik "Yes".

4. Restart Windows.

Metode 2 : Restore Default Registry Settings


Apabila metode 1 juga tidak menuntaskan dilema ada metode terakhir yang sanggup Anda tempuh, yaitu dengan cara mengembalikan pengaturan default Registry.

Kadang beberapa pengaturan yang terkait dengan font di Windows Registry yang rusak juga sanggup menyebabkan dilema aksara tebal - miring terjadi. Anda sanggup mengembalikan pengaturan Registry dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Download Registry Script

2. Ekstrak file download memakai 7zip atau Winrar.

3. Jalankan REG file.

4. Restart Windows.

Jika ada pertanyaan atau Anda mempunyai cara lain dalam Mengatasi Huruf Tebal Dan Miring di Windows7, silahkan bagi dengan Kami di kolom komentar. Anda juga sanggup membaca artikel lain yang berkaitan dengan font Free Download font Linkin Park. Sekian biar bermanfaat.
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengatasi Abjad Tebal Dan Miring Di Windows 7"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close