Cara Nonton Youtube Di Komputer Tanpa Memakai Mouse - Tempat Blogging

Cara Nonton Youtube Di Komputer Tanpa Memakai Mouse

Cara Nonton YouTube di Komputer Tanpa Menggunakan Mouse Cara Nonton YouTube di Komputer Tanpa Menggunakan Mouse Cara Nonton YouTube di Komputer Tanpa Mouse - Saat menonton video di YouTube melalui komputer, kita membutuhkan mouse untuk memutar dan mengontrol video yang akan ditonton. Tapi bagaimana kalau mouse yang kita gunakan datang tiba rusak atau hilang?. Apakah kita masih bisa memutar dan mengontrol video?.

Jika Anda tengah mengalami hal tersebut, Anda tidak perlu khawatir sebab ketika ini YouTube telah telah menambahkan opsi sederhana namun simpel untuk mengakses YouTube walaupun hanya memakai keyboard.

Bagai mana cara mengaksesnya?, berikut langkah-langkahnya:

Cara Control Video YouTube Menggunakan Keyboard Komputer

Untuk mengakses YouTube tanpa memakai Mouse, anda harus masuk ke versi YouTube Lean Back. Anda sanggup membukanya dengan mengetikkan URL berikut di bilah alamat browser:
https://www.youtube.com/leanback
Cara Nonton YouTube di Komputer Tanpa Menggunakan Mouse Cara Nonton YouTube di Komputer Tanpa Menggunakan Mouse
Gunakan tombol Panah ←↑→↓ untuk menavigasi, tombol escape untuk kembali dan tombol S untuk melaksanakan pencarian video.

YouTube ini berfungsi dengan baik pada semua jenis browser, namun sebaiknya Anda memakai browser Google Chrome untuk mendapat performa yang lebih baik.

YouTube Leanback dapat diakses sepenuhnya hanya dengan memakai keyboard komputer Anda. Semua fungsi kontrol menyerupai mengendalikan volume, memasuki layar penuh atau bahkan mengubah kualitas video sanggup dilakukan hanya dengan memakai keyboard.

Anda bahkan sanggup like atau unlike video, berlangganan ke saluran dan mengaktifkan teks tertutup, hanya memakai keyboard.

Berikut beberapa YouTube shortcut keyboard yang sanggup Anda gunakan:
  • Tombol S untuk penelusuran video
  • Tombol L untuk maju 10 detik.
  • Tombol J untuk mundur 10 detik
  • Tombol untuk mundur 10 detik
  • Tombol untuk maju 10 detik
  • Tombol K / Spasi untuk pause/play video
  • Tombol G untuk Membuka bantuan
  • Tombol Esc untuk kembali
Berbeda dengan YouTube versi standar ketika menggunakan shortcut keyboard, versi YouTube Leanback lebih gampang dan nyaman untuk digunakan. Selamat mencoba.
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Nonton Youtube Di Komputer Tanpa Memakai Mouse"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close