Fasilitas Pendidikan Bagi Para Difabel Di Universitas Brawijaya Malang - Tempat Blogging

Fasilitas Pendidikan Bagi Para Difabel Di Universitas Brawijaya Malang

- Meskipun sudah usang berdiri, tetapi Universitas Brawijaya memang lebih banyak dicari para mahasiswa dari banyak sekali kawasan di Indonesia. Bagaimana tidak, segudang prestasi yang ditorehkan dan banyak sekali acara menarik memang ditawarkan oleh kampus beralmamater biru bau tanah ini. Bahkan kini ada juga kemudahan mencar ilmu untuk para difabel agar sanggup melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tinggi berkelas ini. 

 tetapi Universitas Brawijaya memang lebih banyak dicari para mahasiswa dari banyak sekali daer Fasilitas Pendidikan Bagi Para Difabel di Universitas Brawijaya Malang
Universitas Brawijaya Malang sumber : kampusaja.com

 
Di website www.plsd.ub.ac.id, para difabel akan mendapat susukan pendidikan. Supaya lebih terperinci bagi para difabel yang ingin mendaftarkan diri, berikut yaitu tahapan yang sanggup dilalui:


Tahap 1: Pendaftaran Peserta SKPD UB
Seleksi Program Khusus Penyandang Disabilitas (SKPD) dimulai dari proses pendaftaran. Pendaftaran yang dilakukan pribadi ke bab administrasi. Untuk persyaratannya dokumen kelulusan sangat dibutuhkan. Tidak hanya lulusan sekolah reguler, Universitas Brawijaya juga menawarkan kesempatan bagi calon mahasiswa lulusan Sekolah Luar Biasa (SLB).

Formulir registrasi sanggup diunduh melalui halaman website www.selma.ub.ac.id. Lalu, sehabis formulir diisi maka kirimkan ke email penerimaan.psld.ub@gmail.com atau psldbrawijaya@ub.ac.id. Jika sudah lolos seleksi manajemen maka ada biaya registrasi Rp 500.000,00 yang ditransfer ke Bank BNI.

Tahap 2: Simulasi Materi Dasar Perkuliahan
Pada tahap 2 ini, para calon mahasiswa akan mendapat simulasi dari bahan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tidak ketinggalan bahan Kewarganegaraan pun diberikan. Lama simulasi yaitu 1 hari.

Tahap 3: Psikotes dan Tes Kesehatan
Waktu yang diperlukan dalam melakukan psikotes serta tes kesehatan yaitu 1 hari saja. Kaprikornus jangan hingga ketinggalan tanggal tesnya.

Tes Wawancara
Jangan khawatir untuk tes yang satu ini. Karena penyandang tunarungu akan diberi kemudahan penerjemah bahasa kode yang akan memudahkan pemahaman terhadap pertanyaan. Selain itu, penggunaan bahasa kode juga boleh dilakukan untuk menjawab setiap poin pertanyaan wawancara.

Pengumuman Hasil Penerimaan
Setelah diumumkan diterima atau tidak, maka selanjutnya para pendaftar harus segera melengkapi proses pemberkasan dengan dokumen menyerupai keterangan lulus dan lainnya. Jika sudah diterima, semua mahasiswa sanggup bergabung dalam UKM menyerupai lainnya tanpa memandang keterbatasannya. Ketika mengalami kesulitan memahami bahan perkuliahan, ada sukarelawan dari mahasiswa Universitas Brawijaya sendiri yang akan membantu menerjemahkan bahasa isyarat.


Show comments
Hide comments

0 Response to "Fasilitas Pendidikan Bagi Para Difabel Di Universitas Brawijaya Malang"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close