Petinggi Siri Terakhir Resmi Pergi Tinggalkan Apple - Tempat Blogging

Petinggi Siri Terakhir Resmi Pergi Tinggalkan Apple

Petinggi Siri Terakhir Resmi Pergi Tinggalkan Apple Petinggi Siri Terakhir Resmi Pergi Tinggalkan Apple

Siri yaitu salah satu ajun digital cerdas yang ada pada smartphone. Awalnya yaitu sebuah aplikasi dapat bangkit diatas kaki sendiri yang ada di App Store, namun jadinya Apple mengakuisisi Siri dan membawa Siri masuk ke ekosistem Apple.

Kini Siri sudah dijumpai di iOS, tvOS, watchOS, dan macOS. Beberapa perangkat lain menyerupai HomePod juga memakai Siri sebagai komunikasi antara HomePod dengan pengguna HomePod.

Apple juga terus membuatkan Siri. Mulai dari menambahkan banyak sekali fitur baru, menambah proteksi pengetahuan yang baru, sampai merilis SiriKit yang dapat dipakai oleh para pengembang pihak ketiga untuk memakai Siri di banyak sekali aplikasi dan layanan mereka di platform Apple.

Untuk kau penggemar Siri, ada satu kabar menarik hari ini. Ya, Tom Gruber yang merupakan satu-satunya pencipta Siri yang tersisa di Apple, hari ini resmi meninggalkan Apple. Sebelumnya, beliau bekerja di Apple dan menjabat Head of Siri’s Advanced Development.

Dia pergi meninggalkan Apple bukan alasannya yaitu dipecat oleh Apple atau merasa bersalah dengan kegagalan Siri sehingga harus mengundurkan diri, tetapi murni alasannya yaitu keinginannya sendiri yang tetapkan untuk mengejar minat dan passion langsung dalam hal fotografi dan konservasi laut.

Pendiri Siri yang lain, yaitu Dag Kittlaus dan juga Adam Cheyer juga keluar dari Apple. Dengan demikian, sekarang sudah tidak ada lagi para pendiri Siri yang bekerja di Apple. Lalu apakah pengembangan Siri akan dilarang oleh Apple?

Tentu saja tidak. Apple akan terus berkomitmen membuatkan Siri di banyak sekali platform andalannya. Tentu Apple juga harus merombak susunan tim pengembang Siri alasannya yaitu bangku jabatan yang ditinggalkan Tom Gruber sekarang kosong.

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Petinggi Siri Terakhir Resmi Pergi Tinggalkan Apple"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close