Pudarnya Pesona Cleopatra - Tempat Blogging

Pudarnya Pesona Cleopatra


Novel Islami
Habiburrahman El Shirazy
Novel Format Pdf

Kisah ini berawal dari tokoh AKU harus menikah dengan gadis Jawa berjulukan Raihana pilihan ibunya yang sama sekali tidak dikenal. Gadis itu yaitu putri teman ibunya dan merupakan akad tersirat untuk “besanan” antara dua orang teman yang sama-sama lulusan pesantren Mangkuyudan Solo.

Terjadi pergulatan jiwa dalam diri AKU. Antara kecewa dan tidak mau mengecewakan sang ibu yang dicintainya. Pergulatan jiwa tersebut yaitu Aku selama ini memimpikan untuk mempunyai istri seorang gadis Mesir yang anggun (karena tokoh AKU yaitu lulusan Perguruan Tinggi Mesir) dan tidak mau dijodohkan dengan gadis pilihan sang ibu yang sama sekali bukan hasratnya selama ini.

Tetapi ijab kabul itu berlangsung juga. Hari-hari diisi dengan kebencian yang mendalam dari si AKU terhadap Raihana yang dengan tulus mencintainya. Diam, hirau dan sinis selalu dilakukan AKU terhadap istrinya. Sedangkan manis, setia dan penuh cinta selalu dipersembahkan Raihana terhadap suaminya tercinta.

Pergolakan batin selalu tercipta dengan kebencian yang luar biasa. Hingga suatu ketika AKU harus mengikuti program training di daerah yang jauh dan Raihana sementara tinggal bersama ibunya hingga proses kelahiran buah cintanya berakhir.

Aku bertemu dengan rekan sesama training yang sedang mengalami kehancuran akhir beristrikan seorang gadis Mesir yang juga cantik. Diceritakan bagaimana sulitnya menyatukan dua budaya yang berbeda, menjinakkan huruf istri yang keras tak bernorma hingga akibatnya harus menanggung kehancuran moril dan materil.

AKU menyadari bahwa ia melaksanakan kesalahan besar dalam kehidupan rumah tangganya. Dia sudah menyia-nyiakan istri anggun khas Indonesia yang selama ini setia, memperlihatkan kelikhlasan dengan kasih sayang, dan sangat menyanjung suami-seperti yang biasa dilakukan istri-istri suku Jawa- bahkan berpengaruh menghadapi perilaku suami menyebalkan menyerupai AKU yang berlangsung selama setahun perkawinan mereka.
AKU segera pulang dan berniat berlutut minta maaf di pangkuan sang istri yang mulia-mencintai suami alasannya yaitu Allah- serta berjanji akan menjadi suami yang mengasihi alasannya yaitu Alah dengan segenap jiwanya.

Tetapi Raihana memang bukan Cleopatra. Raihana hanya gadis anggun dari lokal. Tetapi mempunyai kesalehan hati yang luar biasa. Dan hal itu telah disia-siakan oleh AKU yang harus menelan penyesalan besar alasannya yaitu belum sempat menyatakan maaf serta akad akan menjadi suami yang setia, menghormati istri dengan segenap hati dan menyanjungnya lebih dari kepada Cleopatra-yang telah pudar terkalahkan oleh bersinarnya pesona Raihana-karena Raihana meninggal ketika AKU tidak disisinya.


Show comments
Hide comments

0 Response to "Pudarnya Pesona Cleopatra"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close