Sosok Seorang Penulis Dan Kreasionis Islam - Harun Yahya - Tempat Blogging

Sosok Seorang Penulis Dan Kreasionis Islam - Harun Yahya

- Mengenal Sosok Harun Yahya - Sosok yang akan dibahas ini yakni sosok seorang penulis dan kreasionis islam, berjulukan Harun Yahya.

 Sosok yang akan dibahas ini yakni sosok seorang penulis dan kreasionis islam Sosok seorang penulis dan kreasionis islam -  Harun Yahya
https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Adnan_oktar_03.jpg
Penulis dan kreasionis islam ini mempunyai nama orisinil Adnan Oktar, yang merupakan seorang penentang teori evolusi, Darwinisme. Harun Yahya menentang teori evolusi, Darwinisme, dikarenakan dia menganggapnya sebagai sumber terorisme.

Mengenal Sosok Harun Yahya

Adnan Oktar lahir pada tahun 1956 di Ankara, Turki. Nama "Harun Yahya" itu sendiri diambil dari nama Nabi Harun dan Yahya (Adnan Hoca). Adnan Oktar tinggal di Ankara, Turki sampai lulus SMA. Di sana dia mempelajari
karya-karya Said Nursi.

Said Nursi = seorang cendekiawan Muslim Kurdi yang
menulis Risale-i Nur sebuah ulasan Qur'ani yang mencakup ideologi
keagamaan dan politik yang komprehensif.


Pada tahun 1979, Adnan Oktar pergi ke Istanbul dan memasuki Universitas Mimar Sinan. Masa tersebut ditandai dengan kekejaman dan represi di Turki berujung pada pendirian junta militer menyusul perebutan kekuasaan September 1980.


 kudeta = perebutan kekuasaan (pemerintahan) dengan paksa


Puluhan tahun yg berlalu sekarang Adnan Oktar menjalankan dua organisasi yaitu Bilim Arastırma Vakfı dan Milli Degerleri Koruma Vakfı, di dalam organisasi tersebut dia merupakan Presiden Kehormatan.


Bilim Arastırma Vakfı atau disingkat dengan BAV ini didirikan dengan tujuan mempromosikan kreasionisme, serta Milli Degerleri Koruma Vakfı ("Yayasan Perlindungan Nilai Nasional", didirikan pada tahun 1995) yang bertujuan mempromosikan nasionalisme Turki.

Kreasionisme = kepercayaan bahwa manusia, kehidupan, bumi, dan seluruh jagad raya mempunyai asal-usul secara abnormal yang dihasilkan oleh campur tangan adikodrati suatu keberadaan yang maha tinggi yang umumnya disebut Tuhan.
 Sosok yang akan dibahas ini yakni sosok seorang penulis dan kreasionis islam Sosok seorang penulis dan kreasionis islam -  Harun Yahya

Adnan Oktar menganut kreasionisme Bumi lama, yang dimana dia yakni seorang anti-Zionis dan
anti-Mason, yang dianggapnya sebagai dua gerakan yang saling terkait.


Dalam dua dekade terakhir, Adnan Oktar banyak terlibat dalam sejumlah kasus hukum, baik sebagai terdakwa maupun penggugat.



Meskipun ia menolak tuduhan anti-Semit, dan mengklaim bahwa paham tersebut berakar pada kekafiran dan Darwinisme.


Beliau juga dianggap sebagai seorang penyangkal Holocaust, menurut bukunya Soykırım Yalanı yang artinya "Kebohongan Holocaust".



Namun belakangan, dalam wawancara dengan The Guardian (2007) ia menyangkal telah menulis buku ini.



Show comments
Hide comments

0 Response to "Sosok Seorang Penulis Dan Kreasionis Islam - Harun Yahya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close