Tips Membeli Smarphone Di Dx.Com Dengan Paypal - Tempat Blogging

Tips Membeli Smarphone Di Dx.Com Dengan Paypal

Belanja di Toko Online Luar Negri | Sekedar sharing ajah sob, beberapa waktu kemudian saya membeli sebuah Smartphone XIAOMI REDMI 3 dari toko Online Luar Negeri dx.com (DealExtrime) memakai metode pembayaran Palpal. Kenapa memakai Paypal?, alasannya saldo di akun paypal yang saya kumpulkan dari hasil ngeblog sudah tidak sanggup nampung lagi he.. (bercanda sob). Intinya saldo paypal masih belum dicairkan kerupiah alasannya belum punya tabungan. Daripada tidak terpakai, saya belanjakan untuk membeli smartpone yang rencananya bakal saya gunakan untuk menciptakan tutorial ihwal oprek MIUI di blog Tempat Blogging ini.
 beberapa waktu kemudian saya membeli sebuah Smartphone XIAOMI REDMI  Tips Membeli Smarphone di DX.COM dengan PayPal
Awalnya sih mau beli di Amazon atau di eBay, namun sesudah ngubek-ngubek dua situs tersebut ternyata hasilnya nihil. Sampai pada karenanya saya menemuka sebuah situs berjulukan dx.com.

Apa itu Dx.com ?

Situs: www.dx.com
DX.com yaitu sebuah Situs Belanja Online yang berasal dari Cina. Meski gres didirikan pada tahun 2006, namun situs ini telah mengatakan barang-barang lengkap ibarat Smartphone, tablet, komputer, perlengkapan rumah, alat kesehatan dan juga gadget mainan yang keren dan unik. Keistimewaan toko online ini, yaitu kita sanggup Belanja online dengan paypal unverified selain itu pengiriman barangnya juga tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga : Cara Membeli Domain di NameCheap dengan Paypal Unverified

Singkat cerita, transaksi pembelian XIAOMI REDMI 3 telah berhasil dilakukan yaitu pada tanggal 17 Januari 2016 jam 17:40:04, selang spuluh detik kemudian pembayaran pun telah selesai diverifikasi. Cepet banget kan!

 beberapa waktu kemudian saya membeli sebuah Smartphone XIAOMI REDMI  Tips Membeli Smarphone di DX.COM dengan PayPal

Satu hari kemudian, saya kembali cek oreder namun staus tidak berubah. Sampai pada karenanya saya berinisiatif menghubungi Customer Service untuk menyanyakan orderan yang dipesan. Kaget bukan kepalang ketika mendengar balasan dari CS yang memberitahukan bahwa barang yang saya pesan stocknya sudah habis terjual. Untung saja Customer Service super ramah, jadi saya putuskan untuk bersabar menuggu barang di restocking sekitar 5 hingga 10 hari kerja.

Pada tanggal 3 Maret 2016 saya mendapat pemberitahuan melalui Email bahwa barang telah dikirimkan ke alamat saya via China Mail.

 beberapa waktu kemudian saya membeli sebuah Smartphone XIAOMI REDMI  Tips Membeli Smarphone di DX.COM dengan PayPal
Namun 3 hari kemudian saya kembali diberitahukan bahwa paket telah gagal melewati investigasi keamanan maskapai alasannya mengandung lithium baterai atau produk yang mengandung cairan yang kini di bawah pengawasan ekstra dalam layanan kargo udara dunia. Sehingga barang akan dikirimkan melalui biro lain yang yaitu Sweden Post.

Pengiriman inilah yang menjadikan barang sangat usang sampai. Butuh waktu sekitar 1 bulan untuk sanggup hingga di Indonesia.

Dari hasil Tracking sanggup Anda lihat, Tanggal 08 Maret 2016 barang dikirim dari swedia dan gres hingga di Indonesia pada tanggal 31 Maret 2016.

 beberapa waktu kemudian saya membeli sebuah Smartphone XIAOMI REDMI  Tips Membeli Smarphone di DX.COM dengan PayPal
Sedangkan barang hingga dirumah tanggal 26 April 2016, alasannya harus melalui beberapa proses investigasi terlebihdahulu di bea cukai.

 beberapa waktu kemudian saya membeli sebuah Smartphone XIAOMI REDMI  Tips Membeli Smarphone di DX.COM dengan PayPal

Tips Membeli Smarphone di DX.COM

Dari pengalaman diatas sanggup saya simpulkan beberapa tips membeli barang dari Situs Online luar negeri terutama di dx.com.

1. Pilih Situs Online Terpercaya
Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika membeli barang di situs online luar negeri yaitu menentukan situs online yang terpercaya. Anda sanggup melihat reputasi situs online tersebut dari review yang diberikan pelanggan lain yang sudah membeli di situs tersebut atau sanggup Anda cari sendiri reviewnya melalui Pencarian Google.

2. Hubungi Customer Service
Ada baiknya sebelum membeli barang di Deal Extreme, Anda tanyakan terlebih dahulu ketersediaan barangnya. Karena berdasarkan pengalaman saya, ketika melakunkan transaksi status barangnya tersedia tapi pada kenyataannya barang tersebut sudah Out of Stock.3.

3. Beli lebih dari 1 item
Adakalanya untuk mendapat diskon, Anda harus membeli lebih dari 1 item.

4. Keterangan Barang
Tips selanjutnya yang harus anda perhatikan yaitu keterangan barang yang ingin anda beli. Terutama untuk barang elektronik atau gadget. Anda harus melihat spesifikasinya dengan jelas. Jangan hingga anda merasa kecewa ketika barangnya hingga di daerah anda.

5. Perhatikan Pajak Dari Bea Cukai
Pada ketika belanja online luar negeri, tentunya anda Akan dikenakan suplemen biaya bea cukai atau pajak. Untuk bea cukai Indonesia biasanya akan mengenakan bea cukai masuk bila harga barang diatas 50 USD. Makara bila barang yang Anda beli diatas 50 USD, siapkan uang eksta untuk membayar Pajak.

6. Alat Pembayaran
Alat pembayaran untuk situs online di luar negeri dan didalam negeri tentunya berbeda. Pahami alat pembayaran yang digunakan. Untuk situs online luar negeri biasanya memakai kartu kredit atau paypal.

7. Proses Pengiriman
Untuk pengiriman, Deal Extreme sudah support pengiriman ke Indonesia secara gratis. Namun Anda juga sanggup menentukan Express Delivery semoga barang yang dikirim cepat sampai.

Mungkin itu saja tipsnya, semoga sanggup jadi materi pertimbangan buat Anda yang mau mencoba order barang dari luar negeri. Apabila Anda punya saran atau pengalaman order barang dari situs luar negeri boleh share disini pada kolom komentar.
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Membeli Smarphone Di Dx.Com Dengan Paypal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close